Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPKM Darurat Akan Sia-sia Jika Penerbangan Luar Negeri Masih Dibuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 05 Juli 2021, 09:59 WIB
PPKM Darurat Akan Sia-sia Jika Penerbangan Luar Negeri Masih Dibuka
PPKM Darurat/RMOL
rmol news logo Kebijakan PPKM Darurat yang dikeluarkan pemerintah tidak ada aturan menutup penerbangan luar negeri. Yang ada hanya menetapkan sejumlah aturan untuk kedatangan warga negara asing ke Tanah Air.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

PPKM Darurat yang sudah berlaku sejak 3 Juli lalu dinilai tidak akan efektif jika tetap membuka gerbang untuk penerbangan luar negeri, meski mobilitas di dalam negeri sudah dibatasi.

"Jika bandara masih dibuka dan jika imigrasi masih melayani penerbangan internasional, lantas kapan Covid-19 akan berakhir?" kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (5/7).

Menurut Ujang, pemerintah harusnya paham bahwa ada varian baru Covid-19 yakni Delta yang sangat berbahaya itu berasal dari luar negeri, bukan dari dalam negeri.

Seharusnya, pemerintah menyayangi rakyatnya ketimbang warga negara asing (WNA). Karena, PPKM Darurat akan dia-sia jika penerbangan luar negeri masih tetap dibuka.

"Mestinya pemerintah melakukan ikhtiar maksimal dengan menyelesaikan penyebaran Covid-19 di dalam negeri. Sambil menutup bandara internasional untuk beberapa waktu," tegasnya.

"Juga daerah-daerah perbatasan mestinya ditutup," demikian fosen Ilmu Politik Universitas Al-Azhar Indonesia itu menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA