Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Pemerintah Tindak Spekulan Obat Dan Oksigen, Fraksi PKS DPRD Sumut: Langsung Cabut Izinnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 05 Juli 2021, 16:45 WIB
Dukung Pemerintah Tindak Spekulan Obat Dan Oksigen, Fraksi PKS DPRD Sumut: Langsung Cabut Izinnya
Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Sumatera Utara, Hendro Susanto/RMOLSumut
rmol news logo Kasus kelangkaan oksigen dan kenaikan harga beberapa jenis obat yang dikonsumsi pasien Covid-19 harus segera diselesaikan oleh pemerintah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebab, hal ini sangat berdampak terhadap kelangsungan hidup warga yang terpapar Covid.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Sumatera Utara, Hendro Susanto, terkait persoalan yang mencuat beberapa hari belakangan ini.

"Kita mendukung pemerintah menindak para spekulan. Jangan ada yang memanfaatkan situasi darurat ini untuk mengambil keuntungan," tegasnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Senin (5/7).

Hendro yang juga Ketua Komisi A DPRD Sumut ini menjelaskan, aksi para spekulan yang ingin meraup keuntungan di tengah pemberlakuan PPKM Mikro Darurat merupakan bentuk ketidakpedulian terhadap Indonesia yang sedang bersusah payah keluar dari berbagai masalah akibat Covid-19.

Karena itu, perusahaan-perusahaan farmasi yang terlibat dalam upaya meraup keuntungan dalam situasi ini sangat wajar diberi sanksi berat.

"Spekulan atau pengusaha yang nakal itu langsung saja diproses secara hukum dan dicabut izin usahanya, sehingga memberikan shock therapy bagi mereka yang berbuat macam-macam dan merugikan masyarakat," tegasnya.

Di sisi lain, Hendro berharap pemerintah mulai dari tingkat pusat hingga daerah benar-benar membuat kebijakan yang tepat dalam rangka penerapan PPKM Mikro Darurat.

Koordinasi antara pusat dan daerah penting disampaikan kepada masyarakat agar memahami terkait pemberlakuan kebijakan tersebut.

"Sekarang kan masyarakat serbabingung, sebab pusat sepertinya tidak punya skema contigency plan jika kekurangan obat. Termasuk soal bantuan kepada masyarakat atas pemberlakuan PPKM Mikro Darurat misalnya. Hal ini juga terjadi di Sumut. Kita butuh penjelasan soal kesiapan termasuk perencanaan jika harus melaksanakan itu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA