Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Harga Tabung Oksigen Melambung, PKS: Pelaku Usaha Jangan Aji Mumpung

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 05 Juli 2021, 20:17 WIB
Harga Tabung Oksigen Melambung, PKS: Pelaku Usaha Jangan Aji Mumpung
Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin/Ist
Melonjaknya kasus Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta turut berdampak kepada tingginya permintaan akan vitamin obat dan tabung oksigen.

Merespons lonjakan tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta mendesak Pemprov DKI melakukan operasi pasar untuk memantau harga obat dan tabung oksigen yang kian melambung.

"Kami berharap pelaku usaha tidak aji mumpung memanfaatkan situasi di tengah penderitaan masyarakat akibat wabah Covid-19 ini," ujar anggota DPRD DKI Jakarta, Khoirudin kepada Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (5/7).

Ketua DPW PKS DKI Jakarta itu juga meminta masyarakat melaporkan bila ada oknum yang melakukan permainan harga di tengah kondisi darurat.

"Kami juga meminta Polda Metro Jaya bersama TNI, agar mengawal pendistribusian tabung gas oksigen, untuk menghindari kericuhan di tengah masyarakat, seperti yang pernah terjadi di India beberapa waktu lalu," jelasnya.

Tak hanya itu, Khoirudin juga meminta Dinas Perindustrian dan Energi Pemprov DKI Jakarta memprioritaskan pasokan tabung oksigen untuk kebutuhan medis.

"Gas oksigen medis sangat penting dan dibutuhkan rakyat Jakarta saat ini, perlu diprioritaskan," pungkas Khoirudin.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA