Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pernah Terpapar Covid-19, Okky Asokawati Ajak Masyarakat Untuk Vaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 06 Juli 2021, 02:45 WIB
Pernah Terpapar Covid-19, Okky Asokawati Ajak Masyarakat Untuk Vaksin
Iustrasi vaksin/Net
rmol news logo Ketua Bidang Kesehatan DPP Partai Nasdem, Okky Asokawati mengakui vaksinasi merupakan salah satu prasyarat agar terbebas dari pandemi Covid-19.

Atas hal itu, mantan peragawati ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengikuti vaksinasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah dan instansi lainnya, termasuk partai politik.

"Ayo ikut vaksin, karena jelas sangat bemanfaat, salah satunya ketika seseorang terpapar virus," ungkap Okky Asokawati, Senin (5/7).

Okky mengaku sudah membuktikan sendiri efek positif dan manfaat dari vaksin ketika dia terpapar virus corona.

"Saya positif beberapa waktu lalu, tapi gejalanya Alhamdulillah ringan sekali. Cuma pegel, batuk-batuk sedikit. Ya sudah, setelah 3-4 hari lewat sudah (tak ada gejala lagi),” katanya.

Pengalaman yang dituturkan anggota DPR RI periode 2014-2019 itu, juga dialami oleh banyak masyarakat yang telah divaksin namun kemudian terpapar Covid-19.

Dengan kata lain, sambung Okky, vaksin sangat membantu mengurangi dampak fatal akibat virus. termasuk pembentukan antibodi tubuh terhadapa Covid-19.

"Meskipun tetap harus kita waspadai, bukan berarti kita harus lalai. Tapi, paling tidak di badan kita ini sudah ada armada yang siap bertempur ketika terpapar Covid-19," imbuh mantan pemain sinetron ini.

Okky juga mengatakan, pemerintah saat ini tengah gencar menggelar vaksinasi di berbagai daerah. Dan Partai Nasdem, lanjut dia, menyambutnya dengan langkah pro aktif agar target vaskinasi 80 persen penduduk Indonesia bisa cepat terpenuhi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA