Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Pastikan Pembebasan Lahan Wisata Kaldera Lewat Dialog Tanpa Aparat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 06 Juli 2021, 21:57 WIB
Sandiaga Pastikan Pembebasan Lahan Wisata Kaldera Lewat Dialog Tanpa Aparat
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Kementerian Patiwisata dan Ekonomi Kreatif terus mempercepat pengembangan infrastruktur pendukung di destinasi wisata super prioritas Danau Toba.

Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno memnyampaikan progres terbaru, di mana proses pembebasan lahan untuk pengembangan kawasan wisata Kaldera, Danau Toba, segera dilaksanakan.

"Baru saja saya mendapatkan laporan dari Dirut Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Jimmy Panjaitan bahwa lahan untuk pengembangan kawasan wisata Kaldera, Danau Toba sudah dapat segera dibebaskan," kata Sandiaga dalam keterangannya, Selasa (6/7).

Sandiaga menkankan, proses pembebasan serta pemberian ganti rugi lahan dilakukan dengan mengedepankan dialog, tanpa unsur paksaan dan tanpa kehadiran dari unsur aparat keamanan.

"Semua dilaksanakan dalam proses keikhlasan untuk pembangunan kawasan wisata yang akan membawa dampak positif untuk ekonomi masyarakat sekitar, membuka peluang usaha dan lapangan kerja," terangnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini melanjutkan, apa yang dilakukan di Danau Toba merupakan wujud kolaborasi serta dukungan dari masyarakat untuk pariwisata di Kaldera yang menyimpan potensi besar.

"Saya tegaskan kembali bahwa ini semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat, mewujudkan ekonomi yang berkeadilan dan menciptakan lapangan kerja di tengah pandemi dan perlambatan ekonomi," demikian Sandiaga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA