Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Faisal Basri: 2 Kunci Tangani Pandemi, Kepemimpinan Nasional Yang Efektif Dan Komunikasi Yang Konsisten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 07 Juli 2021, 07:49 WIB
Faisal Basri: 2 Kunci Tangani Pandemi, Kepemimpinan Nasional Yang Efektif Dan Komunikasi Yang Konsisten
Ekonom senior, Faisal Basri/Net
rmol news logo Indonesia seharusnya bisa belajar dari negara lain yang sudah lebih dahulu mengalami lonjakan kasus dan sukses menangani Covid-19.

Ekonom senior, Faisal Basri menegaskan bahwa penanganan Covid-19 akan lebih baik jika belajar dari negara lain dan berbasis ilmu serta data nyata.

“Kuncinya kita mau belajar dari pengalaman negara-negara lain yang sudah lebih dulu mengalami masalah genting ini dengan ilmu dan data yang sahih. Insya Allah kita bisa melalui pandemi dengan lebih baik,” tegasnya lewat akun Twitter pribadi, Selasa (6/7).

Faisal Basri mengungkapkan dari dari sekian banyak pelajaran yang dipetik dari pandemi Covid-19 selama ini, ada dua hal yang paling krusial untuk dilakukan.

Dua hal tersebut mengacu pada survei Majalah TIME tentang strategi dari para ahli. Keduanya adalah kepemimpinan nasional yang efektif dan komunikasi yang jelas dan konsisten.

“Negara-negara yang bernasib baik memiliki keduanya; negara-negara yang tidak memilikinya kerap goyah,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA