Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPKM Mikro Ketat Di Luar Jawa Bisa Naik Jadi PPKM Darurat Jika Faskes Terbatas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 07 Juli 2021, 12:58 WIB
PPKM Mikro Ketat Di Luar Jawa Bisa Naik Jadi PPKM Darurat Jika Faskes Terbatas
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Sebanyak 43 kabupaten/kota di luar wilayah Jawa-Bali yang berisiko tinggi tengah dipantau serius oleh pemerintah. Posisi daerah tersebut akan dinaikkan menjadi PPKM Mikro Ketat ke PPKM Darurat jika fasilitas kesehatan (faskes) terbatas.

Begitu jelas Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam jumpa pers yang digelar Rabu (7/7). Menurutnya, keputusan untuk menaikkan status itu juga didasarkan pada arahan langsung Presiden Joko Widodo.

"Kita akan memonitor sesuai kriteria yang ada seperti di Jawa. Kita akan tarik menjadi darurat karena tingkat persentasi ketersediaan rumah sakit yang terbatas dan angkanya naiknya sangat signifikan, dalam bentuk jumlah," tegasnya.

Sebanyak 10 gubernur telah diundang oleh Airlangga untuk membicarakan langkah-langkah pengendalian Covid-19. Sedianya sebanyak 17 gubernur, bupati, dan walikota juga akan kembali dipanggil dalam waktu dekat.

PPKM Mikro Ketat telah diterapkan pemerintah untuk kabupaten/kota yang berada di level 4. Pemerintah mewajibkan perusahaan melakukan work from home 75 persen. Tamu di restoran yang datang di atas pukul 17.00 WIB tidak boleh makan di tempat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA