Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Puji Vaksinasi PAN DKI, Zulhas: Semua Harus Ikut Menekan Laju Penularan Covid-19

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 07 Juli 2021, 14:29 WIB
Puji Vaksinasi PAN DKI, Zulhas: Semua Harus Ikut Menekan Laju Penularan Covid-19
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat meninjau langsung vaksinasi yang dilakukan PAN DKI/ist
Partai Amanat Nasional (PAN) turut bergerak langsung memberi solusi atas lonjakan kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir. Di antaranya dengan menggelar pelaksanaan vaksinasi gratis untuk warga.

Kegiatan pemberian vaksin gratis itu diselenggarakan oleh DPW PAN DKI bekerjasama dengan Fraksi PAN DPRD DKI.

Kegiatan tersebut digelar di Sekretariat DPW PAN DKI Jakarta, Jalan Cipinang Indah Raya 1, RT 1/RW 3, Cipinang Muara, Jatinegara,  Jakarta Timur, Rabu (7/7).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang hadir langsung bersama Sekjen PAN Eddy Soeparno meninjau acara ini memberi apresiasi. Menurutnya, percepatan vaksinasi bukan hanya tugas dari pemerintah. Semua pihak harus turut bergerak demi menekan laju penularan Covid-19.

"Ini langkah yang sangat baik, memberi solusi langsung untuk masyarakat yang kebingungan mau vaksin di mana. Kita harus mensukseskan program vaksinasi ini bersama-sama. Semua harus ikut menekan laju penularan Covid-19,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio. Dia mengajak semua pihak untuk ikut vaksin dan tidak terpengaruh dengan informasi-informasi yang tidak benar.

“Jangan takut untuk divaksin karena manfaatnya  sangat besar. Karena orang yang sudah divaksin akan memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan orang yang belum divaksin,” tegasnya.

Mereka yang divaksin memang masih berpotensi terkena Covid-19. Namun demikian, kata Eko, dampak yang dirasa tidak akan parah.

"Alhamdulillah kegiatan yang pertama ini dapat berlansung dengan baik. Meskipun diikuti sekitar seribu orang, kita tetap mampu menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

Sementara itu, penanggung jawab program vaksin gratis PAN DKI, Zita Anjani mengurai bahwa program vaksinasi ini awalnya hanya menargetkan 5 ribu orang. Dia bersyukur jika kemudian warga menyambut dengan antusias.

“Alhamdulillah disambut antusias oleh warga DKI. Kita terus bergerak mensukseskan program vaksinasi ini,” tegasnya.

ARTIKEL LAINNYA