Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peta Pilpres 2024, PARA Syndicate: Ganjar Juara Kepala Daerah, Sri Mulyani Perkasa Di Pejabat Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 07 Juli 2021, 16:58 WIB
Peta Pilpres 2024, PARA Syndicate: Ganjar Juara Kepala Daerah, Sri Mulyani Perkasa Di Pejabat Pemerintah
Direktur Eksekutif PARA Syndicate, Ari Nurcahyo/RMOL
rmol news logo Sejumlah nama beken kembali masuk sebagai tokoh potensial bakal calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) untuk Pemilu 2024 mendatang.

Seperti dalam riset PARA Syndicate yang merangkum Capres dan Cawapres dengan membagi ke dalam empat klaster, yakni klaster kepala daerah, pimpinan partai, pejabat pemerintah, dan tokoh independen.

"Pada klaster kepala daerah ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa," ujar Direktur Eksekutif PARA Syndicate, Ari Nurcahyo dalam webinar bertajuk 'Top 10 Bakal Capres 2024: Future Man vs Yesterday Man' pada Rabu (7/7).

Sementara itu, untuk klaster pimpinan partai, ada nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Untuk klaster pejabat pemerintah, ada Meneku Sri Mulyani, Mendagri Tito Karnavian, Kepala BIN Budi Gunawan, KASAD Jenderal Andika Perkasa dan Meneg BUMN Erick Thohir.

"Lalu, untuk klaster tokoh independen ini siapa? Belum muncul. Sebetulnya, makin banyak figur ya makin ideal kontestasi," demikian Ari Nurcahyo.

Turut hadir sejumlah narasumber dalam webinar yang diselenggarakan oleh PARA Syndicate, antara lain Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Ray Rangkuti, dan Direktur Eksekutif SULINDO Wempy Hadir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA