Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata PARA Syndicate Ada Tiga Sosok Bintang Empat Potensial Jadi Bakal Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 07 Juli 2021, 20:42 WIB
Kata PARA Syndicate Ada Tiga Sosok Bintang Empat Potensial Jadi Bakal Capres 2024
Direktur Eksekutif PARA Syndicate, Ari Nurcahyo/RMOL
rmol news logo Sejumlah tokoh nasional dari kalangan politisi hingga pejabat publlik masuk ke dalam kategori sosok potensial bakal capres 2024.

Dalam catatan PARA Syndicate, terdapat sejumlah nama pejabat dari kalangan Militer dan Kepolisian yang kemungkinan juga bisa menjadi bakal capres.

Direktur Eksekutif PARA Syndicate, Ari Nurcahyo, menyebutkan tiga nama tokoh itu yang merupakan Jendral TNI dan Jendral Polisi.

Kata Ari, ketiga nama itu masuk ke dalam klaster pejabat pemerintah, dari total lima sosok yang terklasifikasi sebagai bakal calon presiden 2024.

Ketiga nama tersebut adalah, mantan Kapolri Jendral M. Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri, Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Jendral Pol (Purn.) Budi Gunawan, dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jendral TNI Andika Perkasa.

"Dari klaster pejabat pemerintah, ada Menkeu Sri Mulyani, Mendagri Tito Karnavian, Kepala BIN Budi Gunawan, KSAD Jenderal Andika Perkasa dan Meneg BUMN Erick Thohir," ujar Ari dalam webinar bertajuk 'Top 10 Bakal Capres 2024: Future Man vs Yesterday Man' pada Rabu (7/7).

PARA Syndicate juga mencatat nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai bakal capres 2024 dari klaster pimpinan partai.

Selain klaster pimpinan partai, ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Mereka masuk klaster kepala daerah potensial bakal Capres 2024.

"Lalu, untuk klaster tokoh independen ini siapa? Belum muncul. Sebetulnya, makin banyak figur ya makin ideal kontestasi," kata Ari Nurcahyo.

Selain Ari, turut hadir sejumlah narasumber dalam webinar yang diselenggarakan oleh PARA Syndicate tersebut antara lain Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Ray Rangkuti, dan Direktur Eksekutif SULINDO Wempy Hadir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA