Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Amien Rais, PPP: Pernyataan Beliau Sesuai Penyelidikan Komnas HAM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 08 Juli 2021, 14:25 WIB
Apresiasi Amien Rais, PPP: Pernyataan Beliau Sesuai Penyelidikan Komnas HAM
Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani/Net
rmol news logo Sikap Amien Rais yang menyebut tidak ada keterlibatan TNI dan Polri dalam kasus penembakan enam laskar FPI pengawal Habib Rizieq diapresiasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bagi Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani, apa yang dikatakan anggota Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan Laskar Front Pembela Islam (TP3 FPI) itu merupakan bukti tidak ada keterlibatan TNI-Polri seperti yang sebelumnya dituduhkan.

"PPP mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Pak Amien Rais bahwa dalam kasus penembakan KM 50 maka TNI dan Polri secara institusional tidak terlibat," ujar Arsul kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (8/7).

Selain itu, ungkapan Amien sudah sesuai dengan penyelidikan Komnas HAM bahwa pemembakan 6 laskar FPI merupakan kejahatan biasa.

"Ini sejalan dengan hasil penyelidikan Komnas HAM yang juga bekerja secara mendalam untuk mengungkap kasus tersebut," pungkasnya.

Saat peluncuran Buku Putih Pelanggaran HAM Berat Pembunuhan Enam Pengawal HRS, Amien Rais tegas menyebut secara kelembagaan Polri dan TNI sama sekali tidak terlibat dalam skenario maupun implementasi dalam pelanggaran HAM berat tersebut.

Kesimpulan itu dia dapat setelah membaca buku tersebut.

“Alhamdulillah kita bersyukur,” jelas Amien Rais. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA