Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Katanya Ada Menteri Mau Mundur Di Tengah Pandemi, Ujang Komarudin: Itu Bukan Pengkhianat!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 08 Juli 2021, 14:34 WIB
Katanya Ada Menteri Mau Mundur Di Tengah Pandemi, Ujang Komarudin: Itu Bukan Pengkhianat<i>!</i>
Pengamat politik dari Universitas Al Azhar sekaligus Direktur eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin/Net
rmol news logo "Ada menteri yang ingin mundur dari Kabinet Indonesia Maju", adalah satu isu yang tetiba muncul di tengah masa darurat Covid-19.

Mantan kader Partai Gerindra yang diketahui merupakan orang dekat Presiden Joko Widodo, Arief Puyono, ialah sosok yang melontarkan isu tersebut.

Menurut pengamat politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin, Jika ada menteri Jokowi yang ingin mundur merupakan suatu hal yang wajar dan tidak patut disebut pengkhianat, sebagaimana yang dinyatakan Arief Poyuono.

"Jika ada menteri yang akan mundur itu hal yang wajar-wajar saja. Menteri yang mundur juga bukanlah pengkhianat," ucap Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (8/7).

Di sisi yang lain, Direktur eksekutif Indonesia Political Review ini menilai, jika ada menteri yang ingin mundur karena tidak sanggup menjalankakan kebijakan terkait Covid-19 merupakan hal bagus.

"Karena jika ada menteri yang gagal dalam kinerjanya dan mundur itukan bagus-bagus saja. Dibanyak negara banyak menteri yang mundur karena merasa gagal. Dan yang terbaru lusinan menteri di India mundur massa,” katanya.

Disinggung mengenai siapa menteri yang kira-kira bakal hengkang dari kursi menteri kabinet Jokowi-Maruf Amin, Ujang meyerahkan kepada Arief Puyuono untuk mengungkapkan hal tersebut.

"Soal siapa yang akan mundur saya tak paham dan tak tahu. Tentu AP (Arief Poyuono) yang tahu," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA