Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taufik Rendusara: Kalau Pemerintah Tidak Sanggup Tangani Pandemi, Kibarkan Bendera Putih Di Istana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 08 Juli 2021, 20:58 WIB
Taufik Rendusara: Kalau Pemerintah Tidak Sanggup Tangani Pandemi, Kibarkan Bendera Putih Di Istana
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Pemerintahan Presiden Joko Widodo hendaknya menyerah jika tidak sanggup menangani pandemi Covid-19, daripada harus mengorbankan lebih banyak lagi nyawa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu pesan yang disampaikan oleh politisi Demokrat, Taufik Rendusara kepada pemerintah yang dinilainya telah gagal dan lalai menangani pandemi.

Mengkritisi berbagai kebijakan pemerintah yang menurutnya tidak jelas, Tope sapaannya, mengatakan rakyat saat ini dipaksa untuk berjuang sendiri.

"PSBB, PPKM, sudah ganti istilahnya, nggak berhasil. Terus mau sampai kapan? Nunggu uangnya habis? Nunggu serba kolaps? Setahun kita sabar, patuh, dan taat terhadap aturan pemerintah. Mau sampai kapan? Kita berjuang sendiri," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (8/7).

Dengan PPKM yang tidak jelas dasar aturannya, ia melanjutkan, pemerintah tidak fokus pada kesehatan rakyat. Alih-alih PPKM, karantina wilayah seharusnya diterapkan pemerintah.

"Alihkan anggaran buat beli besi dan beton. Besi dan baja bisa digantikan, nyawa tidak bisa digantikan. Berhenti untuk bicara soal infrastruktur, pemindahan ibukota baru," tegasnya.

Melihat situasi saat ini, ia menyarankan pemerintah untuk mengibarkan bendera putih jika memang tidak sanggup lagi menangani pandemi.

"Kalau nggak sanggup, kibarkan bendera putih. Naikkan bendera putih di istana. Jadi rakyat tahu pemerintah tidak sanggup, dan kita bisa cabut mandatnya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA