Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kini Petinggi Parpol Koalisi Ikut Mendesak Pemerintah Tutup Penerbangan Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 08 Juli 2021, 21:36 WIB
Kini Petinggi Parpol Koalisi Ikut Mendesak Pemerintah Tutup Penerbangan Internasional
Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta/Net
rmol news logo Desakan kepada pemerintah untuk menutup pintu masuk warga negara asing melalui transportasi udara terus menggema.

Kali ini, desakan penutupan turut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo yang secara tegas mendorong pemerintah menutup sementara penerbangan, baik domestik maupun internasional selama PPKM Darurat berlangsung.

Sebab menurutnya, upaya menekan penyebaran Covid-19 yang telah dilakukan melalui PPKM Darurat akan sia-sia bila pintu masuk internasional dibiarkan menganga.

"Kebijakan PPKM Darurat akan sia-sia jika bandara internasional tidak ditutup," tegas Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo kepada wartawan, Kamis (8/7).

Ketua MPR RI ini menjelaskan, langkah tersebut akan berdampak positif bagi masyarakat yang kini mulai tidak percaya dengan upaya pemerintah menanggulangi pandemi.

Sebab belum lama ini, masyarakat dibuat geram dengan kedatangan 20 TKA China yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta dan terbang ke Makassar di tengah kebijakan PPKM Darurat.

"PPKM Darurat tidak ada artinya jika tetap memberi izin TKA asing dalam hal ini TKA China masuk ke Indonesia, serta meminta pemerintah menutup sementara jalur penerbangan internasional," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA