Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Hartarto: Ada 1.300 Ton Oksigen Dikirim Untuk Pulau Jawa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 08 Juli 2021, 21:56 WIB
Airlangga Hartarto: Ada 1.300 Ton Oksigen Dikirim Untuk Pulau Jawa
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Sejumlah upaya terus dilakukan pemerintah dalam menangani lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Tanah Air.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satu yang dilakukan adalah memastikan pasokan oksigen tetap aman dengan skema pengalihan stok dari luar pulau Jawa.
 
"Terdapat 800 ton oksigen yang sedang dalam perjalanan dari Batam untuk memenuhi kebutuhan di Pulau Jawa. Selain itu, ada 500 ton yang terbagi dalam 21 unit iso tank oksigen dari Morowali, Sulawesi Tengah," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Kamis (8/7).

Selain mengalihkan stok oksigen dari luar Jawa, juga telah dikerahkan seluruh fasilitas guna memproduksi oksigen untuk medis. Pemerintah juga akan membuka opsi untuk mendatangkan oksigen dari luar negeri,

"Mendatangkan oksigen ke dalam negeri ini masuk pada kebutuhan yang diminta BNPB guna menangani pandemi di Tanah Air," jelasnya.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini berharap, semua lembaga dan perusahaan yang terlibat dalam penanganan pandemi dapat bekerja sama agar kebutuhan oksigen bisa terpenuhi.

Selain itu, selama masa pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali dan pengetatan PPKM Mikro di luar Jawa Bali, pemerintah telah menetapkan target testing Covid-19 untuk masing-masing daerah.

Diharapkan, angka testing terus meningkat sehingga penelusuran atau tracing kontak erat dapat segera dilakukan. Semakin cepat tracing, jelasnya, laju penularan virus Covid-19 dapat ditekan dengan cepat.

"Oleh karena itu, kami meminta kepada Gubernur, Bupati, dan Walikota untuk menjalankan dan mengawal PPKM Mikro secara ketat dan disiplin," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA