Farah.ID
Farah.ID

Digelar Malam Ini, Doa Untuk Rachmawati Soekarnoputri Akan Dihadiri Akademisi Hingga Politisi

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 09 Juli 2021, 08:49 WIB
Digelar Malam Ini, Doa Untuk Rachmawati Soekarnoputri Akan Dihadiri Akademisi Hingga Politisi
Pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno dan Universitas Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri/Net
Sejumlah tokoh di bidang akademik hingga politik akan turut memberi sambutan di acara Mengenang 7 Hari Wafatnya Rachmawati Soekarnoputri yang akan digelar pada Jumat (9/7).

Acara yang dirangkai dengan Doa Yasin dan Tahlil ini akan digelar secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings pada pukul 19.30 WIB, atau tepatnya setelah Shalat Isya.

Acara akan dibuka oleh Wakil Rektor III Universitas Bung Karno (UBK) Rinaldi Agusta yang bertindak sebagai master of ceremony (MC).

Selanjutnya akan disambung dengan sambutan dari perwakilan keluarga yang akan disampaikan Romy Hendra Rahtomo.

Menyusul kemudian, mantan suami almarhumah Rachmawati, Tommy M.P. Mardjoeki dan disusul sambutan Rektor UBK, Didik Suhariyanto.

Tokoh nasional DR. Rizal Ramli dan Eros Djarot sebagai seorang sahabat dekat Rachmawati  Eros Djarot akan memberi sambutan lebih dulu sebelum para tokoh politik yang hadir.

Sementara untuk sambutan politisi akan disampaikan langsung oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto, Wakil Ketua MPR RI yang juga Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua DPR RI Fraksi Gerindra Sufmi Ahmad Dasco, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Selain itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno juga akan turut menyampaikan testimoninya.

Sedangkan acara doa dan tahlil akan dipimpin Ustaz Letda Inf. M Fikri Mustofa dan kemudian acara ditutup kembali oleh Rinaldi Agusta.

Pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno dan UBK, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu pagi (3/7). Rachmawati menghembuskan nafas terakhir dalam perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Semasa hidup, almarhumah tercatat menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto.

Pada periode 2007 hingga 2009 Rachma dipercaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Rachmawati lahir di Jakarta pada 27 September 1950. Anak ketiga dari pasangan Soekarno dan Fatmawati ini dikenal sebagai tokoh yang kukuh memperjuangan hak konstitusional rakyat Indonesia.

ARTIKEL LAINNYA