Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saiful Anam: Kerja Hadi Tjahjanto Bagus, Layak Dipertimbangkan Agar Jabatannya Bisa Diperpanjang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 09 Juli 2021, 12:54 WIB
Saiful Anam: Kerja Hadi Tjahjanto Bagus, Layak Dipertimbangkan Agar Jabatannya Bisa Diperpanjang
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memantau serbuan vaksinasi Covid-19/Net
rmol news logo Kinerja Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam mengerahkan pasukan TNI membantu penanganan Covid-19 patut diacungi jempol.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasukan TNI berhasil diterjunkan mulai dari tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit darurat, diterjunkan sebagai pasukan penyekatan mobilitas warga, hingga pasukan yang melakukan serbuan vaksinasi.

Pakar politik dan hukum dari Universitas Nasional (Unas), Saiful Anam juga menilai bahwa Hadi merupakan sosok yang mampu membaur dan diterima oleh rakyat.

Atas alasan itu, menurutnya, jabatan Hadi yang akan segera berakhir perlu diperpanjang. Setidaknya hingga grafik kasus Covid-19 mengalami penurunan yang stabil.

"Saya kira Hadi Tjahjanto kita lihat bagus ya, dan orangnya dapat membaur dan diterima di masyarakat, sehingga bagi saya patut dipertimbangkan untuk dapat perpanjangan masa jabatannya," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (9/7).

Apalagi, kata Saiful, Indonesia saat ini tengah berjuang melawan pandemi Covid-19 dan membutuhkan sosok seperti Hadi Tjahjanto.

"Karena kalaupun mau diganti belum tentu bisa mendapatkan seperti Hadi Tjahjanto. Bisa jadi kalau diganti malah memperburuk penanganan Covid-19 yang semakin menjadi jadi," pungkas Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA