Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ibas Disentil Andre Rosiade, Jansen Sitindaon Sodorkan Irwan Fecho Untuk Adu Kinerja

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 09 Juli 2021, 13:34 WIB
Ibas Disentil Andre Rosiade, Jansen Sitindaon Sodorkan Irwan Fecho Untuk Adu Kinerja
Wasekjen DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade/Net
Kritik anggota Komisi VI Fraksi Gerindra, Andre Rosiade kepada politisi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berbuntut panjang.

Mulanya, Andre Rosiade meminta Ibas untuk menyampaikan pandangan dan kritikan dalam forum rapat di DPR RI dibandingkan berkoar-koar di ruang publik.

Pernyataan itu disampaikan setelah Ibas melalui sebuah poster menyampaikan kekhawatiran tentang failed nation.

Kritik Andre pun berbuntut panjang. Kritikan itu mendapat jawaban dari Wasekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon yang menyebut apa yang disampaikan Ibas merupakan pandangan Fraksi Partai Demokrat.

"Mas Ibas itu ketua fraksi, yang disampaikan itu pandangan Fraksi Demokrat, bukan anggota," ujar Jansen di akun Twitter peribadinya, Jumat (9/7).

Jansen lantas mengungkit tantangan Andre Rosiade untuk adu kinerja. Kepada Andre, Jansen menyarankan untuk bertanding dengan anggota Fraksi Partai Demokrat agar sepadan.

Nama yang disodorkan Janden adalah anggota Fraksi Partai Demokrat Irwan Fecho, yang satu daerah dengan Andre di Sumatera Barat.

Jansen menyodorkan nama Irwan Fecho karena dirinya tidak lolos sebagai anggota DPR. Itu pun, kata Jansen, penyebab dirinya tidak lolos adalah karena terlalu militan berkampanye mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019 lalu.

"Soal adu kinerja, karena aku belum terpilih jadi DPR karena kemarin dukung bosmu Pak Prabowo habis-habisan, untuk itu kamu adu kinerja di dapil dan DPR dengan Irwan Fecho aja. Pas itu bro," cetusnya.

Mendapat jawaban itu, Andre tidak tinggal diam. Andre menyebut, dia tidak ada masalah prinadi apapun dengan sosok Ibas.

Gue juga enggak ada masalah personal bro. Gue hanya ngajak ikut rapat. Ehh gue dimaki-maki sama pasukan ente,” kata Andre.

Andre menyebutkan juga bahwa perbedaan pendapat adalah hal wajar. Tidak lupa, dia mendoakan Jansen untuk dapat lolos ke Parlemen pada Pemilu 2024.

Jadi bagi gue ini masalah biasa aja perbedaan pendapat bro. Tapi tolong mari kita jaga perbedaan pandangan itu secara sehat bukan pakai maki-maki. Tks bro. Gue doain 2024 masuk Senayan,” tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA