Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tenaga Kesehatan Akan Terima Vaksin Dosis Ketiga Sebagai Booster Imun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 09 Juli 2021, 18:14 WIB
Tenaga Kesehatan Akan Terima Vaksin Dosis Ketiga Sebagai <i>Booster</i> Imun
Tenaga kesehatan sedang menangani pasien Covid-19/RMOL
rmol news logo . Vaksinasi dosis ketiga akan diberikan kepada para tenaga kesehatan di masa lonjakan Covid-19 sekarang ini.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi (KPCPEN), Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah akan memberikan vaksin dosis ketiga kepada nakes sebagai booster, sehingga pelayanan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 bisa optimal.

"Arahan bapak presiden bahwa vaksinasi ketiga booster akan diberikan untuk tenaga kesehatan," ujar Airlangga dalam jumpa pers virtual terkait PPKM Darurat di luar Jawa-Bali, Jumat (9/7).

Airlangga menjelaskan, untuk teknis pemberian vaksin ketiga tersebut akan disusun oleh Kementerian Kesehatan.

"Akan segera diatur oleh Pak Menkes dan Kemenkes," katanya,

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menuturkan, vaksinasi ketiga untuk jutaan nakes rencananya dimulai pada pekan depan.

"Diharapkan booster ini bisa dilakukan untuk 1,47 juta nakes yang tentunya kita diharapkan bisa meningkatkan imunitas daripada nakes yang ada di frontline," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga telah mengumumkan 15 daerah di luar wilayah Pulau Jawa dan Pulau Bali yang mesti menerapkan PPKM Darurat.

Daerah-daerah itu menerapkan PPKM darurat dengan aturan yang serupa dengan PPKM Darurat Jawa-Bali yang sudah dimulai sejak enam hari yang lalu tanggal 3 Juli, dan akan berakhhir pada 20 Juli mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA