Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dewi Arimbi Dibutuhkan DPP, Supriyanto Dipilih Jadi Ketua PPP Lampung

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 09 Juli 2021, 18:15 WIB
Dewi Arimbi Dibutuhkan DPP, Supriyanto Dipilih Jadi Ketua PPP Lampung
Ketua DPW PPP Lampung, Supriyanto/RMOLLampung
Dewan Pengurus Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) menyerahkan Surat Keputusan tentang Susunan Kepengurusan DPW PPP Lampung.

Acara penyerahan SK DPW kepada 11 ketua dan sekretaris DPW PPP dihadiri Wakil Ketua Umum DPP PPP Ermalena dan Amir Uskara, serta Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi secara virtual, Jumat (9/7).

Anggota DPRD Lampung, Supriyanto dipilih sebagai Ketua DPW PPP Lampung 2021-2026.

Sementara nama Dewi Arimbi yang sebelumnya disebut akan menduduki posisi tersebut tetap diamanatkan sebagai Ketua DPP PPP Bidang Pemenangan Sumatera Bagian Selatan yang di dalamnya termasuk Lampung.

“Ketokohan Bu Arimbi dibutuhkan di tingkat pusat dan beliau diberikan amanat yang luas, tidak hanya di Lampung semata. Karena energi dan potensi yang beliau miliki diperlukan ke sana," ujar Arwani Thomafi dalam sambutannya.

"Disamping itu, di jajaran DPP PPP, kehadiran Bu Arimbi sebagai salah satu tokoh perempuan PPP sulit dicarikan penggantinya apabila harus turun menjadi ketua DPW,” imbuhnya.

Arwani juga membantah rumor yang ada bahwa urungnya Dewi Arimbi menjadi ketua DPW Lampung karena satu masalah tertentu.

“Jadi yang benar adalah Bu Arimbi memang sangat dibutuhkan di DPP, dan beliau memahami bahwa keputusan tersebut sepenuhnya demi kebesaran PPP,” paparnya.

Dia berharap, kepengurusan DPW Lampung ke depan akan solid dan mencapai target kemenangan di Pemilu 2024 di bawah koordinasi Dewi Arimbi sebagai ketua pemenangan daerah pemilihan.

DPP menargetkan PPP memperoleh kursi DPR RI dari Dapil Lampung dengan caleg DPR RI unggulan akan kembali diberikan kepada Dewi Arimbi.

“DPW Lampung kita minta solid dan berkoordinasi dengan Ketua DPP Bidang Pemenangan Lampung Bu Arimbi serta membangun kepercayaan publik, mendekatkan PPP di tengah rakyat dan terus membersamai ummat,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Supriyanto menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanah sebagai nahkoda PPP Lampung.

Dia menegaskan juga, siap berkoordinasi dengan Dewi Arimbi selaku ketua pemenangan Dapil Sumbagsel demi meraih kejayaan PPP di Pemilu 2024 nanti.

ARTIKEL LAINNYA