Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bicara Gangguan Asing, Prabowo Ternyata Masih Konsisten Meski Sudah Di Lingkaran Istana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 10 Juli 2021, 01:55 WIB
Bicara Gangguan Asing, Prabowo Ternyata Masih Konsisten Meski Sudah Di Lingkaran Istana
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Pengakuan bahwa Indonesia selalu diganggu kekuatan asing dinilai sebagai bentuk konsistensi Prabowo Subianto meski kini sudah masuk di lingkaran pemerintahan sebagai Menteri Pertahanan.

Dikatakan Direktur Survey and Polling Indonesia, Igor Dirgantara, kekhawatiran soal asing sudah ditekankan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut sejak beberapa tahun lalu.

"Apa yang diungkapkan oleh Prabowo konsisten dalam semua pernyataannya ketika berkampanye menjadi cawapres 2009, capres 2014, dan capres 2019," kata Igor Dirgantara kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (10/7).

Bahkan, pandangannya soal kekuatan asing sudah dibukukan dalam buku berjudul Paradoks Indonesia dan Indonesia Menang. Dalam buku tersebut, Prabowo menjabarkan soal kekuatan asing yang bisa membawa dampak negatif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Prabowo adalah seorang nasionalis seperti Bung Karno idolanya," tandasnya.

Sebelumnya, Prabowo menyebut bangsa Indonesia selalu diganggu oleh asing. Bahkan gangguan tersebut telah terjadi selama ratusan tahun sejak peradaban Nusantara.

“Selalu kita didatangi oleh kekuatan dari luar nusantara ini. Bisa disebut sepanjang sejarah kekuatan yang datang ke sini dari mana-mana, bisa kita rinci satu-satu," tegas Prabowo dalam webinar yang digelar Universitas Padjadjaran (Unpad) pada Jumat (9/7). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA