Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahira Idris: Mobil Vaksin Keliling Adalah 'Energi' Untuk Beradu Cepat Melawan Penyebaran Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 10 Juli 2021, 02:49 WIB
Fahira Idris: Mobil Vaksin Keliling Adalah 'Energi' Untuk Beradu Cepat Melawan Penyebaran Covid-19
Mobil vaksin keliling Pemprov DKI Jakarta/Net
rmol news logo Upaya jemput bola menggunakan 16 mobil vaksin keliling oleh Pemprov DKI Jakarta harus dimanfaatkan betul oleh masyarakat.

Menurut anggota DPD RI, Fahira Idris, percepatan vaksinasi penting untuk mencapai kekebalan kelompok sebagai strategi dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 di Jakarta yang cukup tinggi.

“Jika mayoritas warga Jakarta sudah divaksinasi, upaya besar mengendalikan pandemi bisa lebih ringan. Saat ini kita beradu cepat dengan laju penularan Covid-19, vaksinasi adalah 'energi' yang sangat kita butuhkan," jelas Fahira dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/7).

Menurut Fahira, dengan vaksin keliling, target DKI melakukan vaksinasi 7,5 juta warga di akhir Agustus 2021 akan cepat tercapai. Sebab vaksin keliling menggunakan mobil akan bisa menjangkau permukiman padat dan kompleks perumahan.

“Mudah-mudahan ketersediaan vaksin terus terjaga sehingga di Jakarta bisa segera tercipta herd immunity dan kita bisa mulai menata lagi kehidupan, terutama ekonomi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA