Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bangkitkan Semangat Proklamasi Hadapi Pandemi, Fraksi PKS Buat Lomba Mirip Suara Bung Karno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 10 Juli 2021, 14:32 WIB
Bangkitkan Semangat Proklamasi Hadapi Pandemi, Fraksi PKS Buat Lomba Mirip Suara Bung Karno
Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini/Repro
rmol news logo Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 pada 17 Agustus mendatang, Fraksi PKS DPR RI kembali menggelar Program Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Bung Karno.

Acara itu dilakukan secara daring dengan menghadirkan orasi kebangsaan dari Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri, Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dibuka Kamis (8/7).

Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini dalam sambutanya menyatakan, program Fraksi PKS berupa lomba baca teks proklamasi mirip suara Bung Karno ini diadakan untuk keempat kalinya, sebagai bentuk komitmen kebangsaan Fraksi PKS.

Jazuli berharap dengan diselenggarakannya acara ini bisa mengingatkan seluruh generasi bangsa agar dapat memahami sejarah perjuangan bangsa, dan semangat proklamasi seperti apa yang digaungkan oleh Presiden Pertama RI Ir. Soekarno.

"Anak bangsa harus mampu meneladani pengorbanan para pejuang bangsa. Semangat proklamasi kemerdekaan harus menggema di dada dan pikirannya," ujar Jazuli dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Sabtu (10/7).

Jazuli menyatakan, lomba-lomba kebangsaan akan terus menjadi bagian dari program nasional Fraksi PKS yang dilaksanakan guna menyambung mata rantai sejarah perjuangan bangsa, dan tidak ada orang yang berani memutuskannya.

Lebih lanjut, Anggota Komisi I DPR ini berpesan agar semangat proklamasi terus dapat diimplementasikan dalam konteks kekinian, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Dibutuhkan kebersamaan, kekompakan, dan persatuan untuk bisa lepas dari pandemi Covid-19. Semua harus disiplin menaati prokes dan kebijakan PPKM Darurat. Keluarga besar PKS harus menjadi motor dan mesin penggerak membantu rakyat terdampak Covid," ungkap Jazuli.

Sebaliknya, Jazuli berharap pemerintah bisa hadir secara penuh menyelamatkan rakyat di masa darurat Covid-19 sekarang ini. Ia meminta pemerintah untuk tidak hanya membuat aturan, tapi harus bertanggung jawab memenuhi kewajibannya menyelamatkan rakyat.

Dalam kesempatan itu, Jazuli tak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang terus berjuang di garda terdepan dalam upaya melawan Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA