Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dorong Percepatan Vaksinas Pekerja Perbankan, Kamrussamad: Solusi Mitigasi Bagi Sektor Esensial

LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 10 Juli 2021, 15:37 WIB
Dorong Percepatan Vaksinas Pekerja Perbankan, Kamrussamad: Solusi Mitigasi Bagi Sektor Esensial
Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad./Ist
Program vaksinasi bagi pekerja sektor perbankan adalah salah satu solusi mitigasi di sektor esensial dalam  menghadapi mutasi virus Covid-19. Komisi XI DPR mendorong percepatan vaksinasi sektor esensial ini segera diselesaikan.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad saat meninjau acara vaksinasi karyawan Bank DKI dan warga masyarakat di kawasan Juanda, Jakarta Pusat, Sabtu (10/7).

Politisi Gerindra itu mengatakan, 300 ribu lebih dosis vaksin yang sudah dialokaskan ke sektor perbankan meliputi bank anggota Himbara, bank swasta nasional dan Bank Pembangunan Daerah se Indonesia. Tujuannya agar karyawan bank yang berada di front liner dalam pelayanan nasabah memiliki kekebalan tubuh.

"Dari data yang diterimanya lebih dari 5.000 orang yang berkecimpung di industri perbankan terjangkit virus Covid-19.  Ada sekitar ratusan orang yang meninggal dunia," ujar Anggota  Komisi Keuangan dan Perbankan DPR RI itu melalui keterangan  tertulis yang diterima redaksi.

Kamrussamad mendukung vaksinasi yang dilaksanakan oleh OJK secara nasional tersebut penting untuk mendorong percepatan ekonomi khususnya di dunia perbankan agar bisa segera normal kembali. Dengan tercapainya, kekebalan komunal, diharapkan percepatan ekonomi bisa dilakukan secara cepat.

"Apalagi dengan percepatan vaksinasi ini menargetkan pada kuartal ketiga sudah lebih dari 50%.  Dan jika PPKM Darurat berjalan efektif maka saya yakin ekonomi akan kembali normal," tukasnya.

ARTIKEL LAINNYA