Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ini Pertimbangan DPP Menarik Dewi Arimbi Dari Ketua DPW PPP Lampung

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 11 Juli 2021, 00:42 WIB
Ini Pertimbangan DPP Menarik Dewi Arimbi Dari Ketua DPW PPP Lampung
Dewi Arimbi dan Supriyanto/Ist
Dewi Arimbi kembali curhat soal penarikan dirinya dari jabatan Ketua DPW PPP Provinsi Lampung.

Hal ini disampaikan Dewi usai agenda penyerahan Surat Keputusan DPP PPP tentang susunan kepengurusan PPP Provinsi Lampung bersama 11 ketua dan sekretaris DPW PPP secara virtual, Jumat kemarin (9/7).

Usai acara itu sempat beredar video pernyataan Dewi Arimbi yang ditarik kembali ke DPP sebagai Ketua Bidang Pemenangan Sumatera Bagian Selatan (termasuk Lampung).

Sementara posisinya sebagai Ketua DPW PPP Lampung terpilih pada Musyawarah Wilayah 3 Juni lalu digantikan Sekretaris DPW, Supriyanto, yang didampingi anggota DPRD Mesuji, Untung.

Dewi Arimbi mengaku sedih dan kecewa atas keputusan tersebut. Sehingga dia meminta DPP untuk memberikan klarifikasi atas penarikan jabatan Ketua DPW yang pernah diberikan kepadanya.

"Karena ini menjaga nama baik saya dan juga keluarga. Kader partai yang sudah berupaya dengan sebaik-baiknya maka itu juga dijaga nama baiknya," kata dia.

Kepada Kantor Berita RMOLLampung, Dewi mengirimkan pernyataan dari Sekretaris Jenderal PPP, Arwani Thomafi, Sabtu (10/7).

Dalam pernyataan Arwani, Dewi Arimbi dinilai sangat dibutuhkan DPP untuk mengemban amanat yang lebih luas. Yakni memimpin Bidang Pemenangan Sumatera, bukan hanya Lampung.

“Karena energi dan potensi yang beliau miliki diperlukan ke sana. Di samping itu, di jajaran DPP PPP, kehadiran Bu Arimbi sebagai salah satu tokoh perempuan PPP, sulit dicarikan penggantinya apabila harus turun menjadi Ketua DPW,” kata Arwani.

Dia juga membantah rumor penggantian jabatan ini diambil karena ada konflik tertentu. Hal itu dilakukan semata-mata untuk kebesaran DPP PPP.

“Jadi yang benar adalah bahwa Bu Arimbi memang sangat dibutuhkan di DPP, dan beliau memahami bahwa keputusan tersebut sepenuhnya demi kebesaran PPP,” jelasnya.

Arwani berharap kepengurusan DPW Lampung ke depan akan solid dan mencapai target kemenangan di Pemilu 2024 di bawah koordinasi Dewi Arimbi sebagai ketua pemenangan daerah pemilihan.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA