Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jokowi Butuh Wiranto Untuk Atasi Situasi Darurat Pandemi Covid-19

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 11 Juli 2021, 19:00 WIB
Jokowi Butuh Wiranto Untuk Atasi Situasi Darurat Pandemi Covid-19
Presiden Joko Widodo dan mantan Menko Polhukam Wiranto/Net
RMOL. Presiden Joko Widodo membutuhkan sosok berpengalaman untuk menanggulangi pandemi Covid-19 yang kian mengganas.

Tidak hanya itu, sosok tersebut juga dibutuhkan Jokowi untuk menghadapi ancaman krisis multideminsi akibat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Begitu saran yang disampaikan mantan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (11/7).

Sosok yang dimaksud Arief Poyuono adalah mantan Panglima ABRI Jenderal TNI (Purn) Wiranto. Menurutnya, saat Wiranto masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), situasi seperti saat ini tidak akan terjadi.

“Apapun dalam keadaan darurat the real  four star general Wiranto is the best .Cikeas juga bisa dikunci sama dia. Sudah teruji beliau di segala medan politik darurat, ekonomi darurat, dan situasi negara darurat,” urainya.

Wiranto, sambung Arief Poyuono merupakan sosok yang mampu dan berpengalaman dalam situasi darurat di negara ini. Kepemimpinan, strategim dan taktik mantan Ketua Umum Partai Hanura itu sudah barang tentu dibutuhkan untuk memberikan jalan keluar pemerintahan Jokowi keluar dari situasi darurat.

“Asli Wiranto itu jendral lapangan yang mumpuni untuk bisa mengendalikan situasi darurat seperti saat ini,” tegasnya.

“Jokowi harus panggil Wiranto dan meminta masukan dia untuk mengatasi situasi darurat pandemi Covid-19 yang bisa berimbas pada darurat sosial dan ekonomi nasional,” demikian Arief Poyuono.

ARTIKEL LAINNYA