Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Vaksinasi Gratis, Nasdem Targetkan 1 Juta Vaksin Akhir 2021

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 12 Juli 2021, 01:19 WIB
Vaksinasi Gratis, Nasdem Targetkan 1 Juta Vaksin Akhir 2021
Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali/Net
Partai Nasdem berkomitmen membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan vaksinasi 1 juta penduduk secara gratis.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali, program vaksinasi dilakukan secara simultan di seluruh wilayah di Indonesia. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 5 Juli 2021 di DKI Jakarta, dan akan berlanjut di daerah lainnya.

"Kami namakan program 'Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli'. Targetnya, sebelum akhir 2021, 1 juta orang sudah divaksin oleh Nasdem,” ucap Ahmad Ali lewat keterangan persnya, Minggu (11/7).

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI ini menambahkan, adanya vaksin jelas menjadi harapan untuk menekan angka penularan virus corona yang semakin tak terkendali.

"Inilah yang menjadi dasar mengapa seluruh DPW Nasdem kami perintahkan untuk melakukan vaksinasi gratis," ujarnya.

Bahkan sejak awal, partai pimpinan Surya Paloh ini mendorong vaksinasi mandiri agar segala kebutuhannya dipenuhi secara swadaya oleh masyarakat.

"Hal ini penting agar proses vaksinasi nasional bisa berjalan bersamaan, sehingga target penduduk yang tervaksinasi bisa lebih cepat terpenuhi,” tandasnya.

Selain vaksinasi, Nasdem juga membagikan paket sembako pada warga yang terdampak pandemi, menyediakan mobil ambulans gratis untuk keperluan transportasi masyarakat ke rumah sakit, serta mobil dan peti jenazah untuk warga melakukan pemulasaran dan ke pemakaman umum.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA