Farah.ID
Farah.ID

Ketua AAB: Sekalian Saja Angkat Luhut Jadi Menteri Kesehatan

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 12 Juli 2021, 12:46 WIB
Ketua AAB: Sekalian Saja Angkat Luhut Jadi Menteri Kesehatan
Ketua Aliansi Anak Bangsa (AAB) yang juga Mujahid 212, Damai Hari Lubis/Net
Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengangkat dan melantik Luhut B. Pandjaitan sebagai Menteri Kesehatan agar dapat lebih fokus mengkomandoi penanganan pandemi Covid-19 di tengah kebijakan PPKM Darurat.

Begitu yang disampaikan Ketua Aliansi Anak Bangsa (AAB) yang juga Mujahid 212, Damai Hari Lubis yang merasa heran Luhut yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, selalu ditunjuk oleh Presiden dalam segala hal.

"Walau Luhut dengan pola PSBB sudah gagal total, kini tetap dipercaya dengan sistem PPKM Darurat. Sebaiknya agar Menteri Kemaritiman tidak over laping jabatan dengan Menkes, sekalian saja (Menkes) dijabat oleh Luhut," ujar Damai kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (12/7).

Karena kata dia, trust atau kepercayaan yang dimiliki Presiden Jokowi kepada Luhut seharusnya tidak setengah-setengah, hanya diberikan tanggung jawab dalam penanganan Covid-19 melalui PPKM Darurat.

"Maka kami Mujahid 212 sarankan Jokowi segera angkat dan lantik Luhut menjadi rangkap sebagai Menteri Kesehatan, selain menjadi tidak over laping juga fungsional pada sistem hukum ketatanegaraan republik ini tidak bertambah rusak," ucap Damai.

ARTIKEL LAINNYA