Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ahmad Muzani: Pemerintah Harus Beri Penghargaan Ke Tenaga Kesehatan Lebih Dari Sekadar Materi

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 12 Juli 2021, 19:00 WIB
Ahmad Muzani: Pemerintah Harus Beri Penghargaan Ke Tenaga Kesehatan Lebih Dari Sekadar Materi
Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani/Net
Pemerintah harus menyiapkan penghargaan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang masih terus berjuang di garis terdepan dalam upaya penanganan virus corona baru (Covid-19) di Indonesia.

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani meminta kepada pemerintah untuk mengambil langkah strategis berupa pemberian penghargaan atas jasa-jasa yang telah diberikan oleh para nakes dan aparat keamanan.

Legislator Partai Gerindra ini menilai, penghargaan yang harus diberikan pemerintah harus lebih dari sekadar uang insentif seperti selama ini diberikan.

"Kerja-kerja mereka tidak bisa diukur hanya dengan materi, melainkan harus pemberiaan penghargaan yang tinggi karena telah bekerja atas dasar nilai-nilai kemanusiaan," kata Muzani dalam keterangannya, Senin (12/7).

Menurutnya, penghargaan juga sepatutnya diberikan kepada para relawan Covid-19 yang telah bekerja hingga tidak mempedulikan keselamatan.

"Para petugas seperti supir ambulans, pemulasaraan dan petugas gali kubur juga sepatutnya diberi penghargaan. Karena mereka telah bekerja tak kenal lelah dan tak kenal waktu," ujarnya.

"Hampir setiap hari dari pagi sampai malam kita mendengar ambulans yang membawa jenazah maupun pasien covid. Dan setiap hari para petugas pemulasaraan dan petugas gali kubur tak henti-hentinya membumikan jenazah Covid-19," imbuhnya.

Lanjut Muzani, penghargaan juga sepatutnya juga diberikan kepada aparat Kepolisian, TNI, serta Satpol PP.

Kata Muzani, sinergisitas dalam bekerja antara petugas tersebut memberikan implikasi terhadap efektivitas PPKM Darurat.

"Akan lebih bermanfaat apabila sinergisitas mereka dapat dihargai dengan sebuah penghargaan apresiasi kerja atas nilai-nilai kemanusiaan dan menjunjung tinggi keselamatan masyarakat," terangnya.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra ini menegaskan, Fraksi Partai Gerindra di DPR RI akan memperjuangkan usulan pemberian penghargaan kepada petugas kesehatan, aparat keamanan, dan para relawan garda terdapan Covid-19 tersebut.

"Sebagian dari mereka tak sedikit yang telah berpulang akibat terpapar virus. Karena itu, kerja-kerja kemanusiaan yang telah mereka lakukan sepatutnya mendapat apresiasi setinggi-tingginya," tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA