Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepada Perwira TNI-Polri, Presiden Jokowi Minta Sinergitas Dan Koordinasi Dijaga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 13 Juli 2021, 09:24 WIB
Kepada Perwira TNI-Polri, Presiden Jokowi Minta Sinergitas Dan Koordinasi Dijaga
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Persatuan menjadi kekuatan bangsa Indonesia dalam menghadapi persaingan dunia yang semakin ketat. Keberagaman sosial dan budaya harus dimanfaatkan sebagai kekuatan sumber dan inspirasi bagi seluruh komponen bangsa.

Begitu pesan Presiden Joko Widodo saat membacakan amanat dalam upacara Prasetya Perwira TNI-Polri yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (13/7).

Kepada perwira TNI-Polri yang baru dilantik, Presiden Joko Widodo menekankan agar organisasi pemerintahan dan kenegaraan saling bersinergi dan saling mendukung.

“Antara TNI-Polri dan komponen bangsa yang lain harus bersinergi untuk kebaikan dan kemajuan bangsa. Lebih khusus lagi antara anggota dan institusi TNI-Polri harus saling bersinergi saling bahu membahu dalam menjalankan tugas yang semakin berat," kata Jokowi.

Di satu sisi, Presiden Joko Widodo turut menyinggung masih adanya gesekan antara prajurit TNI dan anggota Polri. Dia berharap, gesekan itu bisa disudahi agar kedua institusi bisa bersinergi untuk rakyat.

“TNI-Polri merupakan alat negara yang terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI," ujar Jokowi.

"Oleh sebab itu TNI-Polri harus terus bersinergi, harus terus berkoordinasi, harus bergotong royong untuk kepentingan bangsa, negara dan rakyat Indonesia,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA