Farah.ID
Farah.ID

Kasus Harian Tembus 40 Ribu Tanda Sinergitas Semua Pihak Perlu Diperkuat

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 13 Juli 2021, 11:26 WIB
Kasus Harian Tembus 40 Ribu Tanda Sinergitas Semua Pihak Perlu Diperkuat
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melkiades Laka Lena/Net
Lonjakan kasus harian Covid-19 di Indonesia yang tembus 40 ribu kasus per Senin (12/7) turut menjadi perhatian serius Komisi IX DPR RI.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melkiades Laka Lena mengatakan, angka 40 ribu tersebut menunjukkan sinergi antarelemen masih perlu diperkuat.

"Tentu angka ini mencerminkan bahwa masih perlu dan harus semua pihak ini bersinergi," ujar Melki kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (13/7).

Tanpa sinergi yang kuat, kata legislator Partai Golkar ini, maka kenyataan bahwa Covid-19 di Indonesia terus melonjak tidak akan mengalami perubahan ke arah membaik.

"Angka positif masih tinggi, angka kematian kita lihat masih tinggi, kemudian angka kesembuhan juga tinggi tapi kan di bawah yang positif, dan kita lihat semua rumah sakit penuh dengan pasien isolasi dan ICU," terangnya.

Khusus kepada masyarakat, Melki berpesan untuk mendukung pemerintah dengan patuh pada kebijakan PPKM Darurat yang saat ini diberlakukan.

"Kami mengajak semua orang bisa terlibat bersama, support pemerintah, tenaga kesehatan, TNI, Polri, Satpol PP sehingga PPKM Darurat ini dari hulu sampe hilir bisa kita respon dengan tepat," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA