Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Ke Arief Poyuono: Indikator Menteri Yang Tidak Loyal Itu Seperti Apa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 13 Juli 2021, 21:16 WIB
PPP Ke Arief Poyuono: Indikator Menteri Yang Tidak Loyal Itu Seperti Apa?
Sekertaris Jenderal Fraksi PPP DPR RI, Achmad Baidowi/Net
rmol news logo Di masa pandemi Covid-19 yang sedang mengkhawatirkan di dalam negeri, publik dijejali sebuah isu mengenai loyalitas menteri Kabinet Indonesia Maju.

Isu tersebut muncul dari lidah mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono. Ia melontarkan isu adanya menteri yang berencana hengkang dari kabinet, sehingga ia menduga ada menteri Presiden Joko Widodo yang tidak loyal.

Salah satu petinggi partai koalisi pemerintahan saat ini, yaitu Sekertaris Jenderal Fraksi PPP DPR RI, Achmad Baidowi, meminta agar Arief Poyuono menyampaikan indikator menteri yang tidak loyal.

Bahkan, ia tak segan meminta Arief Poyuono untuk tidak melontarkan isu yang seperti itu di tengah situasi yang saat ini sedang sulit, karena semua pihak tengah fokus dalam penanganan pandemi.

"Indikator tidak loyalnya itu seperti apa? Lalu namanya siapa saja? Kan harus jelas. Jangan membuat isu di tengah konsentrasi pemerintah menangani Covid,” ucap Achmad Baidowi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (13/7).

Anggota Komisi VI DPR RI ini justru mempertanyakan isu yang dikeluarkan Arief Poyuono tersebut. Pasalnya, PPP tidak mengendus adanya pembantu presiden yang tidak loyal terhadap Presiden Joko Widodo.

"Makanya saya tanya, memang ada? Kan menterinya sudah bekerja,” kata sosok yang kerap disapa Awiek ini.

Menurutnya, indikator loyal atau tidaknya seorang menteri merupakan evaluasi dari presiden. Sehingga tidak patut bagi seorang Arief Poyuono melempar isu tersebut ke publik.

"Loyal atau tidaknya, evaluasi ada di tangan pak Jokowi,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA