Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Kini Dilepas, Langkah Polri Tangkap Dokter Lois Diapresiasi Organisasi Pemuda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 14 Juli 2021, 01:39 WIB
Meski Kini Dilepas, Langkah Polri Tangkap Dokter Lois Diapresiasi Organisasi Pemuda
Dokter Lois Owien saat diamankan pihak kepolisian/Net
rmol news logo Fokus penanganan pandemi Covid-19 yang tengah dilakukan pemerintah perlu didukung semua elemen bangsa agar laju penyebaran virus bisa ditekan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Masyarakat diimbau untuk turut menyukseskan langkah pemerintah, seperti penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat serta patuh terhadap protokol kesehatan dan tidak membuat gaduh dengan menyebar informasi hoaks.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LPPI), Dedi Siregar, Selasa (13/7).

Menurut Dedi, dalam situasi darurat kesehatan dibutuhkan kerja sama serta menghindari kegaduhan akibat pernyataan yang tidak jelas kebenaran ilmiahnya.

“Kami menolak segala bentuk upaya provokasi kepada masyarakat untuk tidak percaya Covid-19. Masyarakat diharapkan tidak mudah terprovokasi oleh oknum atau kelompok yang membenci pemerintah,” tegas Dedi seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Kepada para pegiat media sosial, Dedi meminta agar tidak ikut menyebarluaskan pemberitaan hoaks tentang Covid-19. DPP LPPI pun mendukung penuh langkah kepolisian menindak oknum yang mencoba melakukan penyebaran hoaks tentang Covid-19 yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

Salah satunya soal kegaduhan yang sempat dibuat seorang dokter bernama Lois Owien yang tak mempercayai kasus kematian akibat Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi Kabareskrim Polri yang cepat menangkap dokter Lois agar pemerintah lebih fokus dalam penanganan Covid-19,” demikian Dedi Siregar.

Dokter Lois sendiri saat ini telah dilepas Bareskrim Polri setelah yang bersangkutan meminta maaf atas narasi-narasi yang selama ini ia ungkapkan ke publik. Namun demikian, dokter Lois akan tetap diproses lebih lanjut oleh otoritas profesi kedokteran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA