Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Covid-19 Ujian Berat, Pimpinan MPR RI Ajak Umat Islam Dekatkan Diri Pada Allah SWT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 14 Juli 2021, 10:45 WIB
Covid-19 Ujian Berat, Pimpinan MPR RI Ajak Umat Islam Dekatkan Diri Pada Allah SWT
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid/Net
rmol news logo Ikhtiar mendekatkan diri kepada Allah SWT menjadi penting di masa pandemi Covid-19.  Sebab, tidak ada satupun yang mampu melalui ujian berat ini tanpa ridho dari Allah SWT.

Begitu pesan Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid saat acara “Doa Bersama dan Mujahadah Al Asma’ul Husna Melawan Corona” yang digelar Dewan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) secara virtual, Rabu (14/7).

”Hari ini tidak bisa dipisah-pisahkan lagi, semua menghadapi ujian yang sama, semua harus mendekat kepada Allah SWT. Semua harus berdoa tanpa kecuali, termasuk anggota DPR, Presiden. Anggota DPR pun sudah lebih dari 5 orang yang meninggal dunia. Tidak ada satupun yang mampu melampaui itu kecuali dengan izin Allah SWT,” ujar Jazilul.

Wakil Ketua Umum PKB ini mengatakan dalam kondisi sekarang ini, semua orang mengeluh mengalami kesulitan. Termasuk para guru diniyah, artis, khatib atau penceramah, pedagang, guru, PNS, termasuk tenaga medis.

"Dokter juga mengalami kesulitan, semua termasuk juga yang ada korelasinya dengan FKDT, lebih dari 600 ulama meninggalkan kita. Tentu ini bencana keilmuan,” tuturnya.

Atas dasar itu, pria yang karib disapa Gus Jazil ini mengapresiasi kegiatan doa bersama yang digelar FKDT dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Pemerintah sudah mengambil kebijakan PPKM Darurat dalam rangka menyelamatkan jiwa semua dari pandemi dengan menutup semua aktivitas. Tapi mudah-mudahan hati kita tidak tertutup oleh pandemi,” urainya.

Gus Jazil mengatakan, pandemi Covid-19 ini adalah bagian dari penampakan sifat Allah. Karena itu, ketika mendapatkan musibah seperti saat ini, selain terus melakukan ikhtiar, hal yang juga harus dikedepankan adalah bersabar dalam menghadapi keadaan yang sulit ini.

”Kita sedang dalam keadaan krisis. Pengangguran meningkat, ekonomi menurun. Mudah-mudahan kita lolos dari kesulitan,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA