Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kunjungi Bio Farma, Cak Imin: Tidak Ada Jalan Penyelamatan Selain Vaksinasi

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 14 Juli 2021, 22:50 WIB
Kunjungi Bio Farma, Cak Imin: Tidak Ada Jalan Penyelamatan Selain Vaksinasi
Wakil Ketua DPR dan juga Ketum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar/Net
Pelaksanaan vaksinasi dinilai sebagai langkah penting dalam upaya mencegah penyebaran virus corona baru (Covid-19) yang terus mengalami lonjakan dalam beberapa hari terakhir.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, pandemi ini sulit teratasi jika vaksinasi belum bisa menjangkau seluruh kalangan masyarakat.
Oleh karena itu, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan vaksinasi.

Politisi yang karib disapa Cak Imin ini memastikan, stok vaksin secara nasional masih sangat mencukupi.

Kepastian itu didapatkan setelah dirinya melakukan kunjungan ke Kantor PT Biofarma (Persero) sebagai BUMN Farmasi yang memproduksi vaksin Covid-19.

“Mari kita semua bergerak menyukseskan vaksinasi ini karena tidak ada jalan lain penyelamatan ini selain vaksinasi,” tutur Cak Imin saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor PT Biofarma (Persero) di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/7).

Ketua Umum PKB ini mengatakan, dalam kondisi krisis kesehatan seperti sekarang, peran Biofarma sangat penting.

Menurutnya, banyak masyarakat yang menaruh harapan kepada Bio Farma untuk segera memproduksi massal vaksin Covid-19.

"Hari-hari ini terutama, keadaan ini sulit sekali. Kita tidak bisa mengatasi dengan cepat kecuali berharap dengan Biofarma. Pandemi ini perang sesungguhnya. Ini konsentrasi untuk bersaing di tingkat global. Bersyukur kita bisa koordinasi, kita bisa bersinergi DPR dengan Biofarma,” tuturnya.

Dia menambahkan, keberadaan Biofarma adalah wujud dan bukti nyata negara hadir untuk melindungi warganya dalam melawan pandemi.

”Berbanggalah Anda semua yang bekerja dan mengabdi di Biofarma,” katanya.

Kepada direksi dan manajer serta seluruh jajaran Biofarma, Cak Imin menyatakan dukungannya untuk melanjutkan komitmen, kebaikan dan bakti mereka kepada rakyat dan bangsa.

Selain itu, Cak Imin mengingatkan PT Bio Farma tetap berpegang teguh kepada arahan dan instruksi Presiden Joko Widodo dengan tidak mengkomersialkan vaksin.

"Kami akan terus memenuhi kebutuhan Biofarma untuk menjadi “Pedang Bangsa” dalam memerangi Covid-19.  Kami mendorong Bio Farma harus membentuk konsorsium dengan perusahaan sejenis di dalam dan luar negeri agar lebih mampu melakukan percepatan produksi lebih banyak vaksin,” tuturnya.

Cak Imin juga mendorong dan mendukung agar Biofarma akan semakin mampu memproduksi vaksin dalam negeri yakni Vaksin Merah Putih.

"Kami akan terus memperkuat modal kerja Bio Farma agar kapasitas dan kecepatan produksi vaksin lebih besar,” tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA