Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ProDEM: Rakyat Dilarang Ke Luar Rumah Cari Makan, Eh Pejabat Malah Ke Luar Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 15 Juli 2021, 10:57 WIB
ProDEM: Rakyat Dilarang Ke Luar Rumah Cari Makan, Eh Pejabat Malah Ke Luar Negeri
Kiri ke kanan: Mardani H. Maming, Bahlil Lahadalia, M. Lutfi, dan Michael Wattimena/Net
rmol news logo Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dirasa kembali diskriminasi pada rakyat. Kali ini bukan soal kegiatan rakyat dibatasi, tapi warga asing bebas keluar masuk ke Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tapi, soal beredarnya foto dan video dua pembantu Presiden Joko Widodo, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Perdagangan M. Lutfi ke Amerika Serikat.

Keduanya bersama Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H. Maming dan mantan anggota DPR Demokrat, Michael Wattimena tampak riang bercengkerama dan tanpa mengenakan masker.

Sebagian pihak menduga mereka sedang pelesiran, sementara sebagian lain yakin mereka sudah mendapat tugas dari presiden.

Bagi Ketua Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule, apapun alasannya, pejabat tersebut tuna solidaritas kemanusiaan.

Seharusnya mereka tetap berada di dalam negeri dan membantu pemerintah agar penanganan Covid-19 yang pontang-panting bisa terkendali.

“PPKM Darurat. Rakyat tidak boleh ke luar rumah cari makan. Eh, pejabat pemerintahnya malah ke luar negeri, ada juga yang ke Amerika. Ini apa?” kesalnya saat berbincang dengan redaksi sesaat lalu, Kamis (15/7).

Di satu sisi, Wakil Ketua Umum PPP Arsul yakin bahwa kunjungan dua pembantu Presiden Joko Widodo itu tidak sedang pelesiran.

Menurutnya, dua menteri itu sedang melakukan perjalanan tugas dan semua sudah diketahui serta atas perintah Presiden Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA