Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawatan Dua Menteri Ke AS Tanpa Masker Bukti Jokowi Tidak Dihormati Pembantunya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 15 Juli 2021, 18:15 WIB
Lawatan Dua Menteri Ke AS Tanpa Masker Bukti Jokowi Tidak Dihormati Pembantunya
Dua menteri Jokowi melawat ke AS tanpa bermasker/Net
rmol news logo Beredar foto Menteri Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia dan Menteri Perdagangan, M. Lutfi saat melawat ke AS tanpa masker masih menjadi sorotan berbagai kalangan.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah melihat mengacu pada tupoksi memang memungkinkan kedua menteri ini menjalankan tugas presiden Joko Widodo melawat ke AS.

Meski demikian, saat Indonesia sedang gencar menahan laju publik untuk menekan penyebaran virus corona baru (Covid-19).

Dedi memandang, apa yang dilakukan dua pembantunya itu seperti menampar muka presiden. Mengingat agenda menjalankan kerjanya itu bisa dilakukan secara daring.

"Lawatan ini menampar Jokowi sendiri, dimana seharusnya pejabat publik memberi tauladan, terlebih agenda dua menteri tersebut bisa saja dilakukan secara daring," demikian kata

Saat ini, kata Dedi Jokowi tidak hanya sedang menghadapi pembangkangan sebagian masyarakat yang tetap bekerja di tengah pandemi Covid-19, tetapi dua pembantunya secara etis tidak menaruh hormat.

"Presiden tidak saja menghadapi pembangkangan sebagian masyarakat yang terpaksa twtap bekerja, tetapi juga tidak dihormati secara etis oleh menterinya sendiri. Kepekaan keduanya layak dipertanyakan," demikian kata Dedi.

Beredar foto dua pembantu Presiden Joko Widodo, yaitu Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia dan Menteri Perdagangan, M. Lutfi tanpa menggunakan masker saat kunjungan ke New York, Amerika Serikat, Rabu (14/7).

Dalam foto juga video pendek yang viral di kalangan terbatas, Bahlil dan Lutfi tampak ditemani oleh Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H. Maming, dan mantan anggota DPR Demokrat, Michael Wattimena.

Mereka berempat tampak sumringah sambil berjalan tanpa menggunakan masker.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA