Farah.ID
Farah.ID

PPKM Darurat, KNPI Desak Parpol Bagikan Beras Buat Rakyat

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 15 Juli 2021, 19:01 WIB
PPKM Darurat, KNPI Desak Parpol Bagikan Beras Buat Rakyat
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama/Net
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mendesak agar elit-elit partai politik bergerak membantu meringankan beban masyarakat disaat mereka mengeluh pendapatannya berkurang bahkan hilang saat Pemberlakuan Penerapan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang telah memasuki pekan kedua.

Menurut Haris, sense of crisis seharusnya dimiliki oleh semua pimpinan partai politik untuk bersama-sama menggerakan sumber daya yang ada meringankan beban masyarakat. Minimal, membagikan beras kepada rakyat.

"Masyarakat sudah banyak yang teriak kelaparan saat masuk PPKM Darurat. Elit parpol kan bisa instruksikan membantu masyarakat membagikan beras, minimal masyarakat bisa tersambung hidupnya," kata Haris kepada wartawan di Jakarta, Kamis (15/7).

Haris yakin, dengan instruksi resmi dari setiap Ketua Umum Partai Politik yang ada kepada seluruh jajaran struktural partai untuk bergerilya membagikan beras kepada masyarakat, maka potensi gejolak sosial di tengah masyarakat dapat terhindarkan.

Haris menambahkan, meskipun pemerintah secara resmi telah membagikan beras bantuan kepada masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM Darurat yang berlaku hingga 20 Juli mendatang, dengan adanya dorongan kekuatan seluruh partai politik yang ada untuk melakukan hal yang sama, maka sangat berdampak baik kepada rakyat.

"Pada intinya parpol harus bergerak membantu rakyat. Ingat, saat ini teriakan rakyat yang lapar makin nyaring terdengar," pungkas Haris.

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA