Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Tekan Angka Stunting, Mendagri Minta PKK Ikut Aktif Galang Solidaritas Bansos Korban Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 15 Juli 2021, 21:55 WIB
Selain Tekan Angka Stunting, Mendagri Minta PKK Ikut Aktif Galang Solidaritas Bansos Korban Covid-19
Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian/Net
rmol news logo Solidaritas di tengah masyaralat dalam masa darurat Covid-19 yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia sekarang ini menjadi perhatian Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tito meminta Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK ) tidak hanya bergerak untuk menekan angka stunting (kekerdilan pada anak). Tapi juga berperan dalam membangun solidaritas masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"PKK bersama-sama dengan semua pihak yang lain, galang solidaritas sosial untuk memberikan bantuan-bantuan sosial," ujar Tito dalam keterangan tertulis, Kamis (15/7).

Selain itu, ia juga berharap PKK bisa berperan dalam rangka menekan angka penularan Covid-19 di daerahnya masing-masing.

Menurutnya, ada satu kegiatan yang bisa dilakukan PKK terkait hal tersebut. Yaitu, dengan mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 dan kampanye serta pembagian masker secara gratis.

"Kemudian juga membuat terobosan kreatif agar masyarakat kita rajin mencuci tangan, baik yang berbahan sabun atau produk-produk hand sanitizer," ungkap Tito.

"Kemudian juga melakukan jaga jarak, physical distancing agar tidak terpapar, mengindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA