Farah.ID
Farah.ID

Sembako Untuk Warga Isoman, KNPI Tegaskan Bukan Organisasi Yang Cuma Mengkritik

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 16 Juli 2021, 00:57 WIB
Sembako Untuk Warga Isoman, KNPI Tegaskan Bukan Organisasi Yang Cuma Mengkritik
Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) membagikan sembako kepada masyarakat yang sedang menjalankan isolasi mandiri/Ist
Kepedulian terhadap sesama di masa pandemi Covid-19 ditunjukkan Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI).

Kali ini, KNPI menggandeng Yayasan Sahabat Ryano membagi-bagikan paket sembako di beberapa lokasi di Jakarta kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri Covid-19.

"Kami menyalurkan bantuan di tiga lokasi berbeda, di antaranya di Masjid Baburrahman, Musholla Darussalaam Menteng Atas 300 paket. Sebagian lokasi tersebut merupakan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri," kata Wakil Ketua Umum KNPI, Muhammad Ryano Pandjaitan kepada wartawan, Kamis (15/7).

Muhammad Ryano yang juga Ketua Yayasan Sahabat Ryano ini menjelaskan, pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan di beberapa tempat, seperti di Kampung Babakan, Cipaku Bogor, Masjid At Taqwa Jakarta Pusat dan warga RT 15/17 Menteng Atas, serta Masjid Al Ishlah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Pemberian bantuan ini merupakan instruksi dari Ketua Umum KNPI, Haris Pertama untuk semua pengurus, baik di tingkat provinsi hingga ke ranting agar turun ke bawah membantu masyakarat kecil.

"Bahkan kita juga akan menggelar vaksinasi Covid secara gratis yang dimulai pada hari Jumat," tandasnya.

Di sisi lain, Ketum DPP KNPI Haris Pertama menambahkan, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. Pihaknya pun akan terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat di wilayah padat penduduk lainnya.

"Merekalah yang terdampak PPKM Darurat ini. KNPI bukan hanya kerja mengkritik pemerintah, tapi membantu pemerintah dengan aksi nyata seperti yang dilakukan hari ini" tutup Haris.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA