Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ProDEM: Bagaimana Kesungguhan Menko Mahfud Tangani Covid-19, Kok Bisa-bisanya Asyik Nonton Ikatan Cinta?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 16 Juli 2021, 08:57 WIB
ProDEM: Bagaimana Kesungguhan Menko Mahfud Tangani Covid-19, Kok Bisa-bisanya Asyik Nonton Ikatan Cinta?
Menteri Koordinator Bidan Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD/Net
rmol news logo Cerita Menteri Koordinator Bidan Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD tentang kegiatannya menonton sinetron Ikatan Cinta di tengah pandemi yang mengganas mendapat kritikan tajam.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satunya dari Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule yang tidak habis pikir dengan apa yang dikicaukan Menko Mahfud.

Iwan Sumule bahkan mempertanyakan kesungguhan Mahfud MD dan pemerintah dalam menangani pandemi yang sejak PPKM Darurat diterapkan justru sebarannya selalu meningkat.

“Saya pun tegaskan kesungguhan Mahfud MD tangani Covid-19. Karena bisa asyik nonton sinetron saat PPKM Darurat,” tuturnya kepada redaksi sesaat lalu, Jumat (16/7).

Iwan Sumule sendiri menghendaki Presiden Joko Widodo untuk melakukan gebrakan besar dalam menangani Covid-19 yang kian mengganas dan mengancam keselamatan nyawa rakyat.

Apalagi, Wakil Presiden Maruf Amin sudah jelas menekankan bahwa pemerintah sudah pontang-panting.

Adapun cerita kesibukan Menko Polhukam Mahfud MD yang diisi dengan menonton sinetron Ikatan Cinta dibagikan dalam akun Twitternya. Mahfud MD mengaku asyik mengikuti cerita sinetron favorit kaum ibu itu.

"PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter," demikian tulisan Mahfud MD dikutip redaksi, Kamis (16/7).

Unggahan Mahfud ini juga sebelumnya mendapat kritikan dari politisi dari Senayan, salah satunya anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon.

Menurutnya, aktivitas Mahfud dengan menonton sinetron menjadi wujud ketidaksesuaian peran dan fungsi menteri dalam penanganan Covid-19 karena tidak langsung dikendalikan Presiden Joko Widodo.

"Inilah kalau komando pengendalian Covid tidak langsung dipimpin presiden. Ada yang sibuk berjibaku di lapangan, ada yang asyik nonton sinetron Ikatan Cinta," kicau Fadli Zon membalas tulisan Mahfud MD. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA