Farah.ID
Farah.ID

Virus Tidak Pandang Bulu, Siapkan "Seragam Perang" Menghadapi Pandemi Covid-19

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 16 Juli 2021, 11:47 WIB
Virus Tidak Pandang Bulu, Siapkan
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo/Net
Masyarakat harus siap mental dan juga menyiapkan "seragam perang" dalam menghadapi serangan virus corona atau Covid-19. Seragam perang yang dimaksud adalah dengan melakukan vaksinasi dan menjalankan protokol kesehatan.

"Ini kan sama dengan perang. Ada serangan dari tentara yang enggak kelihatan. Dan dia sudah membunuh kita setiap saat. Setiap kita keluar rumah, jika tidak siap, maka tunggu saja kematian. Kira-kira begitu," kata Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Jumat (16/7).

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu mengatakan, ancaman mematikan dari Covid-19 tidak pandang bulu. Siapapun yang lengah, abai akan protokol kesehatan, maka sangat berbahaya.

"Serangan ini (pandemi Covid-19) tidak melihat apa agamamu, kau orang apa, pejabat atau tidak, semua disikat. Untuk itu, kita semua harus sabar, divaksin dan menjalankan protokol kesehatan anti-Covid-19," ujar Syahrul dalam keterangannya.

Di sisi lain, Syahrul yang juga anggota Dewan Pakar Partai Nasdem ini dengan tegas mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan Nasdem adalah demi membantu pemerintah dan masyarakat, tanpa ada tujuan politik.

Dirinya dengan jelas menyebut jika Nasdem, partai yang dikomandoi Surya Paloh, bukan sedang melakukan pencitraan. Tetapi, dalam menghadapi pandemi Covid-19 seluruh elemen masyarakat, tokoh-tokoh bangsa, pejabat negara, politisi, dan siapapun itu, harus saling tolong-menolong, harus bekerjasama.

"Partai ini tidak melakukan pencitraan, tidak sama sekali. Hanya menghadapi Covid-19 kita harus saling bekerjasama, bantu membantu. Jadi tidak ada pikiran lain selain membantu rakyat," imbuhnya.

Syahrul menyampaikan ucapan terimakasih dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh untuk seluruh masyarakat yang melakukan vaksinasi, dan kepada panitia, kader NasDem, juga relawan dan simpatisan partai.

"Salam buat keluarga semua, salamnya Pak Surya Paloh. Terima kasih kepada semua yang hadir di sini. Pada adik-adikku, relawan negara dan bangsa. Atas nama rakyat, atas nama Pak Surya Paloh, saya ucapkan terima kasih," ucapnya.

ARTIKEL LAINNYA