Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

PKS: Wajar Publik Kritik Mahfud MD Nonton Sinetron Ikatan Cinta Saat Covid-19 Mengganas

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 16 Juli 2021, 14:12 WIB
PKS: Wajar Publik Kritik Mahfud MD Nonton Sinetron Ikatan Cinta Saat Covid-19 Mengganas
Cuitan Menkopolhukam Mahfud MD saat cerita nonton sinetron di tengah kasus Covid-19 melonjak/Repro
Cerita Menko Polhukam Mahfud MD yang menonton sinetron Ikatan Cinta di tengah pandemi yang mengganas terus dihujani kritikan dari berbagai kalangan masyarakat.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai, wajar apabila publik mengkritik mantan Ketua MK itu tidak memiliki empati.

Meskipun, menonton sinetron bagian dari mendukung industri kreatif di masa pandemi virus corona baru (Covid-19).

Hanya saja, saat masyarakat bahu membahu mengurangi mobilitas karena ingin segera keluar dari krisis pandemi Covid-19, Mahfud MD sendiri justru terkesan santai mengartikan PPKM Darurat itu sendiri.

"Wajar (publik mengkritik). Pertama, semua tetap di rumah merupakan prinsip PPKM. Kegiatan menonton sinetron baik untuk mendukung industri kreatif kita. Tapi dilakukan saat PPKM tidak baik," ujar Mardani kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Jumat (16/7).

Menurut anggota Komisi II DPR RI fraksi PKS ini, kicauan Mahfud MD tersebut seolah menunjukkan bahwa pemerintah belum punya kesepahaman untuk stay at home atau diam di rumah saat pandemi Covid-19.

"Lakukan semua sebisa mungkin dari rumah. Karena pandemi ini identik dengan mobilitas. Apapun konteksnya," kata Mardani.

Menko Polhukam Mahfud MD bercerita di akun Twitter pribadinya, bahwa ia mengisi masa PPKM Darurat dengan menonton sinetron Ikatan Cinta.

Mahfud MD mengaku asyik mengikuti cerita sinetron favorit kaum ibu itu.

"PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter," demikian tulisan Mahfud MD dikutip redaksi, Kamis (16/7).

Sontak cuitan Mahfud MD dibanjiri komentar. Banyak yang menyayangkan Mahfud malah mencuitkan kisah sinetron di saat rakyat kesulitan menghadapi penerapan PPKM darurat.

"Astagfirullah Pak @mohmahfudmd. Rakyat dibawah sudah banyak yang gak makan karena mata pencariannya diobok-obok sama aparat dan satpol PP dengan alasan PPKM kok anda bisa ya nonton sinetron ikatan cinta dan itu  mengasyikan buat anda ya Allah ya Rabb," demikian cuitan akun Yusnita David.

Netizen lain bernama Ariko Andikabina berpendapat bahwa sebagai pejabat Mahfud MD telah kehilangan sense of crisis.

Saat ini, pandemi virus corona baru (Covid-19) semakin tidak terkendali karena sejak awal banyak pejabat termasuk Mahfud MD banyak yang menyangkal.

"Sinetron gak ada faedahnya pak. Sedang rakyat hari ini berjuang untuk hidupnya. Bukan waktunya nonton sinetron," demikian kata Ariko.

ARTIKEL LAINNYA