Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua MPR Dukung Pembangunan Paramount Theme Park Bali Untuk Kembangkan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 16 Juli 2021, 14:38 WIB
Ketua MPR Dukung Pembangunan Paramount Theme Park Bali Untuk Kembangkan Ekonomi
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo/Net
rmol news logo Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mendukung kerjasama internasional yang dilakukan PT Kios Ria Kreasi bersama Paramount Pictures Amerika Serikat untuk membangun Theme Park terbesar di Asia Tenggara.

Rencananya, lokasi pembangunan akan dilakukan di Taman Kerti Bali Semesta, di daerah Pekutatan Jembrana, Bali.

"Pembangunan Paramount Theme Park tersebut akan semakin menguatkan posisi Bali sebagai pusat rekreasi dan hiburan warga dunia. Sekaligus meningkatkan perekonomian Bali, khususnya pasca pandemi Covid-19,," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Jumat (16/7).

Adapun penandatangan perjanjian kerjasama antara PT Kios Ria Kreasi dengan Paramount Pictures di Los Angeles Amerika Serikat secara virtual.

Bamsoet menjelaskan, kehadiran Theme Park tersebut sangat strategis, mengingat berada dalam kawasan pengembangan tol Gilimanuk-Mengwi yang menghubungkan pelabuhan Gilimanuk hingga ke Kota Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan.

"Soft launching ditargetkan terlaksana pada tahun 2025. Kehadirannya diharapkan bisa menarik 5 juta wisatawan setiap tahunnya. Menjadikan Bali semakin mempesona di mata turis dunia," jelasnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, Paramount Pictures merupakan bagian Viacom CBS, pemilik pangsa pasar televisi terbesar di Amerika Serikat dan juga pemilik Nickelodeon.

Sekaligus juga produsen film internasional seperti Mission Impossible, Top Gun, Star Trek dan Godfather.

"Kehadiran mereka berinvestasi, menunjukan bahwa Indonesia sangat ramah terhadap investor. Sekaligus menunjukan masih banyaknya peluang investasi yang bisa digarap investor, khususnya di sektor pariwisata," jelasnya.

"Tidak hanya Bali, Indonesia juga masih memiliki banyak destinasi wisata favorit lainya seperti Lombok, Belitung, Danau Toba, hingga Labuan Bajo," pungkas Bamsoet melanjutkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA