Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenag Persilakan Kemenkes Sulap 27 Asrama Haji Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 16 Juli 2021, 14:57 WIB
Kemenag Persilakan Kemenkes Sulap 27 Asrama Haji Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid
Menteri Agama Yaqut Cholil Qouman (kanan) bersama Presiden Joko Widodo (kiri) saat meninjau RS Darurat Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, beberapa pekan lalu/Repro
rmol news logo Kebutuhan tempat isolasi pasien Covid-19 yang semakin tinggi, seiring pertambahan jumlah kasus positif yang mencapai rekor baru setiap harinya, ikut ditangani Kementerian Agama.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, mempersilakan Kementerian Kesehatan untuk mengalihfungsikan sejumlah Asrama Haji yang ada di seluruh Indonesia untuk menjadi tempat isolasi pasien Covid-19.

"Kementerian Agama punya 31 asrama haji di seluruh Indonesia. Ada 27 diantaranya siap digunakan untuk keperluan penanganan pandemi Covid ini," ujar Yaqut dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden,Jumat (16/7).

Nantinya, 27 asrama haji yang tersebar di sejumlah provinsi di Indonesia bisa disulap Kemenkes menjadi rumah sakit (RS) darurat Covid-19, seperti yang sudah dilaksanakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, atau hanya menjadi tempat isolasi mandiri pasien Covid-19.

"Kenapa hanya 27 (asrama haji)? Karena yang empat masih dilakukan renovasi," imbuh sosok yang kerap disapa Gus Yaqut ini.

Oleh karena itu, Yaqut memastikan koordinasi antara Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan dan stakeholder terkait akan berlangsung cepat, guna memaksimalkan penanganan Covid-19 di dalam negeri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA