Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kutip Ayat Alquran Doakan Nakes, Ibas: Lelahmu Jadi Lelahku Juga

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 16 Juli 2021, 15:24 WIB
Kutip Ayat Alquran Doakan Nakes, Ibas: Lelahmu Jadi Lelahku Juga
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono/Net
Lonjakan kasus virus corona baru (Covid-19) yang terus mencetak rekor, memunculkan pandangan Indonesia akan menjadi episentrum Covid-19 di Asia menyalip India.

Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang kini diandalkan pemerintah dipandang belum menunjukkan hasil yang signifikan dalam menekan laju pandemi.

Di sisi lain, para tenaga kesehatan (Nakes), seperti perawat, dokter dan relawan sudah sangat kelelahan akibat membeludaknya jumlah pasien yang terpapar Covid-19.

Akibat terjangkit Covid-19. tidak sedikit juga Nakes yang ikut terpapar bahkan hingga merenggut nyawa mereka yang menjadi ujung penanganan pasien Covid-19.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, pun memberikan semangat kepada Nakes dan relawan yang bekerja ikhlas menangani pasien Covid-19.

“Tetap semangat para dokter, Nakes dan relawan. Lelahmu jadi lelahku juga," ujar politisi yang karib disapa Ibas itu kepada wartawan, Jumat (16/7).

Ibas sadar masyarakat menaruh harapan tinggi kepada para nakes.

Oleh sebab itu, putera Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini mendorong pemerintah agar benar-benar memperhatikan para Nakes.

“Dokter, perawat dan relawan harus benar-benar diperhatikan oleh pemerintah. Alkesnya, kesejahteraannya, serta insentifnya dan yang pasti keselamatannya. Pemerintah harus hadir dan berikan perhatian lebih," tuturnya.

Mengutip ayat Al Quran, Ibas tidak lupa mendoakan agar seluruh tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini diberikan keselamatan.

“Sesunggguhnya Allah SWT benar-benar beserta orang yang berbuat baik (QS Al-Ankabut:69). InsyaAllah, balasan indah dengan cara-Nya. Amin," demikian Ibas.

ARTIKEL LAINNYA