Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malam Ini, PPP Gelar Haul Mbah Moen Dan 7 Hari Wafatnya KH Zainuddin Djazuli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 16 Juli 2021, 18:11 WIB
Malam Ini, PPP Gelar Haul Mbah Moen Dan 7 Hari Wafatnya KH Zainuddin Djazuli
Almarhum Mbah Maimoen Zubair/Net
rmol news logo Di tengah rekor kematian akibat paparan Covid-19 yang menyentuh 1.205 orang, DPP PPP menggelar pengajian Mujahadah Merawat Persatuan secara virtual.

Acara yang diadakan Jumat malam (16/7) itu sebagai upaya PPP memperingati Haul kedua wafatnya KH Maimoen Zubair. Sekaligus bertepatan dengan tujuh hari meninggalnya Pengasuh Pondok Pesantren Ploso KH Zainuddin Djazuli.

Menurut Sekjen DPP PPP, Arwani Thomafi, pengajian untuk mengenang dua tokoh besar tersebut dilakukan secara virtual dengan sejumlah rangakian acara.

Dimulai dari Khotmil Quran bil ghoib oleh Jamiyyatul Qurro wal Huffadzh (JQH-NU DKI).

Kemudian dilanjutkan dengan Tahlil dan istighosah yang dipimpin Habib Ahmad Bin Idrus Al Habsyi setelah Sholat Isya’.

“Selain di DPP, Haul ke 2 Mbah Moen ini juga dilaksanakan oleh para kader di DPW dan DPC masing-masing secara virtual,” jelas Arwani.

Ia menambahkan, peringatan haul ini sekaligus untuk mengenang perjuangan dan semangat Mbah Moen yang selama hidupnya berjuang untuk bangsa dan agama.

Terkait dengan sosok KH Zainuddin, Arwani mengatakan ulama asal Kediri Jawa Timur itu merupakan kiai kharismatik dari kalangan NU yang selama ini berjuang melalui pesantrennya.

Semasa hidupnya, Arwani mengenag jasa ulama yang kerab disapa Mbah Din itu telah melahirkan ribuan para santri yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kata Arwani, iIstighosah ini juga dilakukan dalam rangka mendoakan bangsa Indonesia agar cepat pulih dari musibah Covid-19 yang saat ini sedang melanda.

Acara doa bersama selama pandemi Covid-19 masif dilakukan oleh berbagai kalangan. Mulai partai politik, organisasi masyarakat dan juga elemen lainnya.

Saat ini belum ada tanda penurunan Covid-19. Hari ini kasusnya bertambah 54.000 dan lebih rendah dari kemarin yang menyentuh 56. ribu lebih.

Untuk kasus kematian, dalam sehari menembus rekor tertinggi di angka 1.025 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA