Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Haul Mbah Moen, PPP Berharap Covid-19 Segera Berakhir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 17 Juli 2021, 00:51 WIB
Haul Mbah Moen, PPP Berharap Covid-19 Segera Berakhir
Haul ke-2 KH Maimoen Zubair dan peringatan 7 hari wafatnya pengasuh pondok pesantren Ploso Kediri, KH Zainuddin Djazuli yang digelar PPP secara virtual/Repro
rmol news logo Indonesia diharapkan segera terbebas dari musibah pandemi Covid-19 yang telah merenggut puluhan ribu nyawa sejak wabah muncul di awal tahun 2020 lalu.

Harapan tersebut menjadi doa Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) saat menggelar haul ke-2 KH Maimoen Zubair dan peringatan 7 hari wafatnya pengasuh pondok pesantren Ploso Kediri, KH Zainuddin Djazuli, Jumat (16/7).

Acara berlangsung secara virtual dan diikuti para pengurus dan kader PPP di seluruh Indonesia dengan mengangkat tema "Mujahadah Merawat Persatuan".

“Wafatnya para ulama seperti Mbah KH Maimoen Zubair pada dua tahun lalu dan KH Zainuddin Djazuli serta ratusan ulama lainnya di masa pandemi ini merupakan sebuah kematian alam semesta,” kata Sekjen DPP PPP, Arwani Thomafi.

Ia menyebut, Mbah Moen adalah sosok yang paripurna sebagai ulama alim yang mempunyai ilmu agama dan memiliki wawasan kebangsaan yang sangat luas. Mbah Moen hingga akhir hayatnya mencontohkan tentang cara berjuang yang konsisten yang diantaranya dicontohkan dengan terus bersama PPP hingga akhir hayat.

Sementara itu, Ketua Majelis Syariah PPP, KH Musthafa Aqil Siraj menyebutkan, Mbah Moen merupakan sosok yang sangat dekat dengan semua kalangan.

“Mbah Moen merupakan tokoh yang membuat orang merasa dekat dengannya. Semua santrinya merasa dekat dengan beliau. Bukan hanya para santri, namun banyak kalangan,” ujar KH Musthafa.

KH Musthafa juga berpesan agar pandemi Covid-19 bisa menjadi sarana bagi semua orang untuk bermuhasabah. Selama ini, mungkin banyak orang melupakan Allah, maka dengan pandemi ini membuktikan bahwa Tuhan itu ada.

“Sebelumnya kita mungkin sudah diingatkan dengan musibah gempa dan lainnya, maka pandemi ini semakin mengingatkan kita akan keberadaan Allah di tengah-tengah kita,” lanjutnya.
 
KH Musthafa meminta masyarakat untuk berikhtiar agar tetap sehat di tengah masa pandemi, di antaranya dengan mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan lainnya.

Acara istighosah dipimpin oleh Habib Ahmad Idrus alHabsy. Sementara itu doa disampaikan oleh pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Unit Darussalam yang juga Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP, KH Ahmad Mahin Toha. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA