Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Yakin Bulan Agustus Di DKI Jakarta Dan Bali Sudah Tercipta Herd Immunity, Untuk Se-Jawa Baru Bulan September

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 17 Juli 2021, 20:16 WIB
Jokowi Yakin Bulan Agustus Di DKI Jakarta Dan Bali Sudah Tercipta <i>Herd Immunity</i>, Untuk Se-Jawa Baru Bulan September
Presiden Joko Widodo/Repro
rmol news logo Target menciptakan kekebalan komunal (herd immunity) akan terlaksana lebih awal di wilayah DKI Jakarta dan Bali.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya, Presiden Joko Widodo menerima data perkembangan vaksinasi Covid-19 yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mencapai 72 persen dari target 10,6 juta penduduk Ibu Kota yang harus disuntik vaksin.

"DKI sudah 72 persen, ini saya kira Agustus sudah akan selesai, masuk ke herd immunity," ujar Jokowi dalam Rapat Terbatas (Ratas) Evaluasi PPKM Darurat yang dilaksanakan secara virtual kemarin, dan baru diposting oleh Sekretariat Presiden melalui kanal Youtubenya, Sabtu malam (17/7).

Sedangkan, Jokowi juga menyebutkan satu provinsi lainnya yaitu Bali, yang sudah cukup tinggi jumlah masyarakat yang sudah divaksin. Sehingga, diprediksi juga akan selesai pada bulan Agustus.

"Bali sudah 81 persen dosis yang telah disuntikkan," imbuhnya.

Sementara itu, Jokowi meminta jajarannya untuk mendorong vaksinasi yang ada di tiga provinsi besar lainnya di Pulau Jawa. Karena, ia melihat capaian vaksinasi di tiga daerah itu masih sangat minim.

"Provinsi mana sekarang yang harus kita fokuskan? Menurut saya tiga, (yaitu) Jawa Barat, Jawa Tengah dan Banten. Karena ini baru 12 persen. Jawa Barat 12 persen, Jateng 14 persen, Banten 14 persen," tuturnya.

Dengan mempercepat cakupan vaksinasi di tiga provinsi tersebut, Jokowi berharap herd immunity sudah bisa tercipta di Pulau Jawa paling lambat pada bulan September.

"Sehingga Jawa segera masuk ke herd immunity. Jadi kita harapkan di bulan Agustus akhir atau paling lambat di pertengahan bulan September," demikian Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA