Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid Masih Sangat Tinggi, Masyarakat Diminta Tetap Bersabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 18 Juli 2021, 04:25 WIB
Kasus Covid Masih Sangat Tinggi, Masyarakat Diminta Tetap Bersabar
Mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Karman BM/Ist
rmol news logo Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ternyata malah beriringan dengan peningkatan kasus positif Covid-19 yang signifikan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tak heran, publik pun menilai kebijakan PPKM Darurat tak efektif untuk menekan penambahan kasus harian yang kini sudah mencapai lebih dari 50 ribu kasus.

Alhasil, pro dan kontra di tengah masyarakat terus terjadi terkait pelaksanaan PPKM Darurat ini. Mulai elite sampai di grassroot. Tak ketinggalan juga mahasiswa di beberapa tempat melakukan aksi unjuk rasa.

Terkait hal itu, aktivis kepemudaan, Karman BM, mengingatkan semua pihak untuk tetap menahan diri.

"Kita kudu sabar. Sesuai anjuran pemerintah. Kita sedang berperang dengan musuh yang tak terlihat pergerakannya. Kita enggak tahu kapan nyerangnya dan siapa diserang. Yang penting kita waspada, dengan cara ikuti prokes," ucap mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) itu, Sabtu (17/7).

"Pemerintah sedang serius dan tidak main-main. Segenap program dan upaya telah dilakukan. Vaksinasi, penyiapan insentif ekonomi, bansos, dan lain-lainnya. Belum lagi pelibatan semua aparat seperti TNI-Polri. Menurut saya kita harus dukung upaya-upaya itu semua," tambahnya.

Terkait ada gerakan kontra kebijakan pemerintah, pemuda asal Lombok NTB itu mengimbau untuk menggunakan media sosial secara maksimal.

"Mengkritisi kebijakan pemerintah memang harus tetap ada. Namun menurut saya, saat ini tak perlu aksi unjuk rasa. Mari gunakan media massa seperti koran, media online atau sosmed. Karena virus ini menurut para ahli, penularannya dengan droplet dari interaksi sosial. Makanya kita disuruh stay at home dulu," paparnya.

"Selain itu, mari kita mendekatkan diri dengan Tuhan, minta pertolongan-Nya. Supaya bangsa kita kuat, dan virus ini segera hilang," tutup Karman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA